Kunjungan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat ke Kakankemang Solok Selatan

Kunjungan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat ke Kakankemang Solok Selatan

Padang Aro (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi menyambangi Kankemenag Solok Selatan dalam rangka safari silaturahmi, Rabu (25/5). Safari silaturahmi tersebut dilakukan guna memberikan pengarahan  dan penguatan kepada abdi negara supaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Di aula Kankemenag Solok Selatan, silaturahmi turut dihadiri Kepala Kankemenag Solok Selatan H. Kasmir, Kasubbag TU Fitriyoni, Kasi Bimas Islam Syafra Haradi, Kasi PHU Syaiful Anwar beserta pegawai, kepala madrasah, kepala KUA, dan calon jamaah haji.

Dalam penyampaiannya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat H. Helmi memberikan arahan dan nasihat kepada calon jamaah haji. Hal ini bagian dari rangkaian manasik haji yang sedang berlangsung di Kankemenag Solok Selatan.  H. Helmi juga menuturkan, kesuksesan pelaksanaan ibadah haji tidak hanya dibebankan kepada Kemenag. Menurutnya ada sembilan instansi yang turut bertangung jawab terhadap kesuksesan pelaksanaan ibadah haji.

“Periode ini, ada 100.063 jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci. Terdapat Sembilan instansi yang bertanggungjawab terhadap kesuksesan pelaksanaan ini. Misalnya transportasi jamaah, itu di tangani oleh Kementerian Perhubungan. Semoga kegiatan ini lancar dan diridhoi Allah SWT.” Tutur H. Helmi dalam penyampaiannya.

Sebuah kesempatan dan pengalaman yang luar biasa, karena nasihat dan pengarahan tentang ibadah haji langsung disampaikan oleh Kepala Kanwil Prov. Sumatera Barat. Pada sesi akhir penyampaian, H. Helmi mengucapkan terimakasih atas penyambutan hangat kemudian secara resmi membuka dua kegiatan. Kegiatan tersebut berupa a) Pemantapan Pemahaman Aplikasi Sakti di Lingkungan Kankemenag Solok Selatan dan b) Kegiatan Pemahaman Aturan PNS Berdasar PP N0. 94 Tahun 2021. (latif)