Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Buka AKSIORA Tingkat Kota Payakumbuh

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Buka AKSIORA Tingkat Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Humas--Dalam rangka persiapan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Raudhatul Athfal (AKSIORA) tingkat Proovinsi Sumatera Barat,Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Payakumbuh menggelar kegiatan yang sama untuk Tingkat Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang menempilkan bakat dan kreasi siswa RA ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen,Sabtu (4/6) bertempat di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh.

Turut hadir dalam pembukaan acara ini Kasi PD Pontren Kankemenag Kota Payakumbuh Endra Rinaldi,Pengawas RA HJ. Olfiarti,Ketua IGRA Kota Payakumbu Jumiati Ona beserta pangurus,Kepala beserta majelis guru RA se Kota Payakumbuh dan wali murid.

Dalam sambutannya H. Ramza Husmen sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IGRA Kota Payakumbuh ini.

"Terimakasih kepada IGRA Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan kegiatan ini,ini merupakan kegiatan positif yang sangat membantu dalam usaha meningkatkan tumbuh kembang anak didik kepada yang lebih baik."ujar Kakan Kemenag.

Kepada wali murid yang hadir Kakan Kemenag juga menyampaiakan bahwa pendidikan anak tidak saja dimulai diwaktu anak telah lahir tetapi pendidikan anak telah dimulai sewaktu anak masih dalam kandungan ibunya,ini dapat dibuktikan apabila seorang ibu diwaktu hamil sering membaca Al Quran,rajin Shalat dan menjaga sikap dan perilaku, inyaAllah anak yang lahir nantinya akan menjadi anak yang shaleh dan shalehah,"ulas Kakan Kemenag.

Sementara itu Ketua IGRA Kota Payakumbuh Jumiati Ona dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan AKSIORA ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai  hari ini Sabtu tanggal 4 Juni dan hari Rabu tanggal 8 Juni 2022 dengan menggelar tiga cabang lomba yaitu lomba mengisi pola (Kolase),lomba Cerdas cernat dan lomba pacu upiah.(Algeri)