Jemaah Haji Kota Sawahlunto Sudah Tiba di Madinah

Jemaah Haji Kota Sawahlunto Sudah Tiba di Madinah

Sawahlunto, Humas-Jemaah haji Indonesia kloter 3 gelombang pertama asal Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat sudah tiba di Bandara Internasional Pangeran Amir Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi, tengah malam, Senin (6/6), sekitar Pukul 12.00 Wib atau Pukul 20.00 waktu Madinah. 


"Alhamdulillah, kami mendarat sekitar jam 8 malam waktu Madinah, seluruh jemaah kloter 3 sehat dan tadi sudah melaksanakan sholat subuh di Mesjid Nabawi," demikian kutipan Marwan, ketua regu jemaah haji Kota Sawahlunto melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/6).


Sementara pemondokan jemaah haji Kota Sawahlunto di Madinah sebut Marwan adalah Grand Plaza Madina.


Di Madinah, jemaah haji akan menetap selama 8 hari guna melaksanakan ibadah," Arba'in," yakni salat fardhu berjemaah sebanyak 40 kali terus menerus tanpa terputus di Masjid Nabawi Madinah.
Disamping itu, jemaah haji bisa juga melakukan beberapa aktivitas lain, diantaranya melakukan wisata ziarah ke tempat-tempat bersejarah di Madinah, seperti mengunjungi Masjid Quba, Jabal Uhud, Jabal Magnet, Raudhah, Pemakaman Baqi, Masjid Qiblatain, dan lain-lain.


Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra menghimbau, jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan semaksimal mungkin dan tidak memaksakan diri melakukan aktifitas lain yang tidak begitu penting.


Imbauan ini menurutnya demi kemaslahatan diri dalam rangka mengikuti rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah. (fahmi) rzk