Mobil Pelayanan Haji Kemenag Pessel, Pandu Bus Jemaah Menuju Asrama

Mobil Pelayanan Haji Kemenag Pessel, Pandu Bus Jemaah Menuju Asrama

Painan, Humas -- Lantunan kalimat Talbiyah dari Mobil Pelayanan Ibadah Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan mengiringi keberangkatan jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan menuju Asrama Haji Padang, Selasa (7/6).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda mengatakan, mobil tersebut digunakan sebagai penunjang operasional dalam pelayanan ibadah haji.

Mobil operasional ini merupakan bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui program kemaslahatan.

"Adapun pemanfaatan dari mobil operasional tersebut adalah petugas pelayanan akan mendatangi warga, agar semua kepentingan warga bisa terlayani dengan cepat dan baik," jelas Abrar.

"Dengan hadirnya mobil pelayanan ini juga membantu program inovasi yang telah diluncurkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, yakni Jendela Hati atau dikenal dengan jenguk, dengar, dan layanan jemaah haji sepenuh hati," ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan, mobil pelayanan haji ini diharapkan seluruh pelayanan di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti pelayanan pendaftaran haji, konsultasi dan informasi haji juga diberikan melalui mobil ini.

Abrar Munanda menambahkan, layanan ini untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan adminitrasi terkait dengan ibdah haji.

"Mobil operasional pelayanan ibadah haji ini juga dilengkapi dengan fasilitas elektronik dan alat koneksi internet, guna memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Kemudian selama pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat asal Embarkasi Haji Padag juga menggunakan mobil ini sebagai sarana informasi memandu iringan bus jemaah haji dari asrama haji Padang menuju Bandara Internadional Minangkabau di Padang Pariaman. (zn)