MTsN 3 Agam Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

MTsN 3 Agam Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah
MTsN 3 Agam Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Balingka, Humas – Kamis (9/6) Puskesmas IV Koto bekerja sama dengan MTsN 3 Agam melaksanakan pemberian vaksin campak kepada siswa yang berumur kurang dari 15 tahun dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAN). Bertempat di salah satu ruangan kelas, sebanyak 16 orang siswa yang sudah mengantongi surat izin dari orang tua menerima suntikan vaksin dari petugas puskesmas.

Tim puskesmas ini terlebih dahulu memberikan penyuluhan kepada seluruh siswa siswi MTsN 3 Agam mengenai pentingnya pemberian vaksin campak untuk mencegah resiko di kemudian hari. Tim juga membuka kesempatan bagi siswa yang ingin menerima vaksin susulan dengan cara melaporkan kepada pihak madrasah untuk diteruskan kepada puskesmas.

Desmawita yang ikut mendampingi pemberian vaksin menyatakan, MTsN 3 Agam selalu terbuka dan senantiasa memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan program pemerintah, apalagi di bidang kesehatan. Begitupun untuk BIAN kali ini, MTsN 3 Agam siap sedia memfasilitasi tempat dan hal lain yang dirasa perlu.

BIAN sendiri merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk memberikan vaksin tambahan serta untuk mengejar ketertinggalan bagi anak yang belum menerima vaksin secara lengkap. Melalui kegiatan hari ini, semoga anak - anak di Indonesia terutama di MTsN 3 Agam bisa tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. (Deri)