MTsN 13 Agam butuh RKB baru

MTsN 13 Agam butuh RKB baru
MTsN 13 Agam butuh RKB baru

Agam (Humas)- MTsN 13 Agam saat ini merupakan madrasah tingkat tsanawiyah “paling bungsu” dari tiga belas madrasah yang ada di kabupaten agam yang berlokasi di Batukambing kecamatan Ampek nagari. Saat ini ( tahun pelajaran 2021/2022) MTsN 13 Agam memilki 300 jumlah peserta didik yang terbagi  pada tiga belas rombongan belajar (rombel) yang terdiri dari empat rombel kelas VII, tiga rombel kelas VIII dan empat rombel kelas IX artinya tiap lokal itu rata rata diisi 27 orang peserta didik yang dipandang cukup padat untuk ruangan dengan ukuran 7x8 demikian dituturkan Syafnir kepala urusan tata usaha ketika ditemui diruangan kerjanya.

Pada dasarnya MTsN 13 Agam hanya memiliki 10 ruangan belajar akan tetapi karena tingginya minat masyarakat untuk menyerahkan anaknya ke madrasah maka tahun pelajaran 2021/2022 kita terpaksa memanfaatkan ruangan pustaka sebagai ruangan belajar. Inilah yang menjadi permasalahan kita saat ini, kekurangan ruangan kelas belajar (RKB) terlebih kita akan memasuki tahun ajaran baru tahun pelajaran 2022/2023. Demikian disampaikan Ilham Mizoni kepala MTsN 13 agam.

Berkaca pada tahun tahun sebelumnya dimana dari tahun ketahun peminat peserta didik untuk mendaftar di MTsN selalu mengalami peningkatan maka kebutuhan akan RKB baru merupakan kebutuhan yang mendesak untuk itu kita sangat berharap kepada pihak terkait bisa mencarikan solusi ataupun mengaggarkan biaya untuk pembangunan RKB  baru untuk MTsN 13 Agam. demikian imbuh Ilham Mizoni. (Pramodya)