Nagari Simarasok Adakan Khatam Al-Qur’an Gabungan

Nagari Simarasok Adakan Khatam Al-Qur’an Gabungan

Baso, Humas-- Nagari Simarasok Kecamatan ‘Baso adakan Khatam Al-Qur’an gabungan yang terdiri dari MDTA/TPQ/Pondok Al-Qur’an yang ada di Nagari Simarasok yang berjumlah 39 orang, yang dilaksanakan di Masjid Shabar Nagari Simarasok dalam waktu satu hari. Minggu/26062022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kan.Kemenag Kab. Agam, Bupati Kab.Agam yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kadis DALDUK KB P3A )  Kab.Agam, Ka.KUA Baso, Camat Baso, Wali Nagari Simarasok, Penyuluh Agam Islam, MUI, Pengurus Masjid Shabar, Persatuan Majelis Taklim ( PERMATA ) Nagari Simarasok, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Remaja Masjid, Wali Murid beserta siswa.

Kronologis diadakannya kegiatan diatas adalah keinginan dan inisiatif yang muncul dari Pemuda dan Remaja Masjid Shabar yang memiliki kekompakan dan kemauan yang tinggi untuk melaksanakannya dengan menggabungkan beberapa tempat pendidikan  Al-Qur’an yang ada di Nagari simarasok yang sebelumya sudah koordinasi dengan Nagari Simarasok. Alhamdulillah keinginan pemuda dikabulkan.

Kegiatan dimulai pagi hari dengan arak-arakan sekeliling Nagari simarasok  yang diiringi oleh grup rebana PERMATA Nagari Simarasok setelah itu dilanjutkan dengan penampilan siswa siswi.

Pengurus Masjid Shabar mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras dengan terlaksananya kegiatan ini serta bantuan dari seluruh masyarakat Nagari Simarasok baik itu moril maupun materil, mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya. Ujar beliau

Bupati Agam yang diwakili oleh Kadis DALDUK KB P3A Surya Wendri  menyampaikan, dengan adanya Khatam Al-Qur’an gabungan ini mudah-mudahan kerja keras pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Simarasok dibalisi oleh Allah SWT. Harapan  beliau tertompang sepenuhnya pada orang tua, setelah anak-anak kita Khatam Al-Qur’an namun janganlah terputus sampai disini,  tetap semangat dan tingkatkan bacaannya dengan baik dan benar. Ungkap Wendri

Kan.kemenag Kabupaten Agam Marjanis menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan ini, moga pihak Nagari selalu tetap mendukung dan memberi semangat pada seluruh masyarakat demi kemajuan Pendidikan Agama di Nagari Simarasok pada khususnya.

Lanjutan pembicaraan siswa tetap terus baca Al-Qur’an walaupun sudah Khatam Al-Qur’an, karena kita tahu tanpa kita bisa dan mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar maka kehidupan kita ini akan sirna sebab al-Qur’an itu adalah petunjuk jalan keakhirat serta pedoman hidup umat Islam.

Dan bagi orang tua wali murid tetap tingkatkan Pendidikan Agama dirumah tangga sehingga mencapai tingkat yang diinginkan  yaitu rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Dengan selalu membaca al-qur’an dan mengerjakan perintah Allah dan Rasul maka kehidupan kita akan terjamin dan dilindungi oleh Allah SWT. sinari rumah tangga dengan membaca Al-Qur'an, serta tanamkan sikap ketauladanan kepada anak. Ungkap Marjanis. (LS)