BKMT Kecamatan Baso Adakan Kegiatan Wirid Bulanan

BKMT Kecamatan Baso Adakan Kegiatan Wirid Bulanan

Baso, Humas--  Kecamatan Baso memiliki 06 Nagari yaitu Tabek Panjang, Koto Baru , Salo, Koto Tinggi, Padang Tarok, Simarasok. Dari 6 Nagari ini BKMT Kecamatan Baso akan mengadakan kegiatan secara bergiliran tiap Nagari yang telah disepakati bersama.

Hadir pada kegiatan diatas, Ka.KUA Kec. Baso, Camat Baso, Ketua BKMT beserta Pengurus, Wali nagari Padang Tarok, Bamus Nagari Padang Tarok, Wali Jorong Salasa Nagari Padang Tarok, Penyuluh Agama Islam Kec. Baso, Ketua PERMATA Nagari se-Kec. Baso beserta jamaah, Niniak Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat.

Ketua BKMT Kecamatan Baso Rostanailis menyampaikan, ucapan terima kasih  pada masyarakat Jorong Salasa Nagari Padang Tarok yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada wirid bulanan BKMT Kecamatan Baso.

Ka.KUA Kecamatan Baso yang diwakili oleh Marwan Abbas Penyuluh Agama Islam Non PNS, menyampaikan BKMT harus tetap semangat untuk mengadakan kegiatan secara bergiliran disetiap Nagari yang ada di Kecamatan Baso, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama. Ujar Marwan

Ustadz Aidarus Raesa menyampaikan ceramahnya, setiap kita sebagai seorang muslim seharusnya kita selalu bersyukur dan taat kepada Allah SWT. Setiap kita ini pasti akan mengalami kematian, maka perbanyaklah amal ibadah sewaktu hidup, sebab orang yang sudah meninggal itu maka terputuslah semua amalannya kecuali ada anak shaleh yang ditinggalkan.  Diantara hadiah bagi orang yang meninggal  yang disampaikan oleh keluarga yang ditinggalkan yaitu, Do’a, Sedeqah, Baca Al-Qur’an dan Istgfar.

Lanjutan ceramah beliau, dari hadiah diatas maka perbanyaklah amal-amal shaleh yang bisa menolong kita di alam kubur, amal-amal shaleh tersebut memiliki rukun diantaranya, Beramal dengan niat yang ikhlas, beramal dengan ilmu, beramal dengan sabar ( sabar dalam beribadat, mendapat musibah dll), makan dan minumlah  yang halal jangan dicampur dengan yang haram. Ungkap Aidarus ( LS )