Kakan Kemenag dan Bupati Sapa Jemaah Haji Pessel Secara Virtual

Kakan Kemenag dan Bupati Sapa Jemaah Haji Pessel Secara Virtual

Painan, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan bersama Bupati Pesisir Selatan melakukan kegiatan sapa jemaah secara virtual melalui zoom meeting, Senin (4/7) di rumah dinas Bupati. Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan 56 jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda melaporkan kondisi terkini jemaah yang bertempat di hotel Kiswah Tower pada lantai 26 dan 27 semua jemaah dalam keadaan sehat.

Kakan kemenag menjelaskan bahwa tahap Arafah, Mina dan Musdalifah adalah tahap yang sangat berat, "Kami berharap kepada bapak dan ibu semua ikhlaskan niat, persiapkan fisik dalam menjalankan rangkaian ibadah, dan hilangkan rasa ego, sombong dan takabur, serta patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan," jelas kakan kemenag.

"Dari tanah air kami doa kan semoga tetap kompak, dan kami doa kan juga semoga bapak ibu semua menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, "Walaupun kita melakukan pertemuan melalui zoom meeting, saya sangat senang sekali melihat kondisi bapak dan ibu jemaah semua dalam keadaan sehat," ujarnya.

"Saya juga berharap bapak ibu semua bisa menjaga dan mematuhi aturan yang ada, serta selalu jaga kesehatan, tetap semangat untuk selalu bisa melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik," lanjut bupati.

"Kami dan seluruh masyarakat Pesisir Selatan terus mendoakan semoga jemaah selalu sehat dalam menjalankan ibadah," tambah bupati.

Turut hadir pada zoom meeting tersebut Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, yang ikut menyapa jemaah haji Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut Wabup berpesan kepada jemaah agar selalu menjaga kekompakan, serta berharap semoga semua jemaah menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu salah seorang jemaah haji, Edrianto melalui zoom meeting mengaku merasa terharu dan senang, karena jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan selalu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.(zn/rina)