H. Syafrizal : Laporan Capaian Kinerja Harus Dikirim Tepat Waktu

H. Syafrizal :  Laporan Capaian Kinerja Harus Dikirim Tepat Waktu
H. Syafrizal :  Laporan Capaian Kinerja Harus Dikirim Tepat Waktu
H. Syafrizal :  Laporan Capaian Kinerja Harus Dikirim Tepat Waktu

Padang PariamanHumas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal didampingi jajaran, membuka kegiatan Penguatan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Jajaran Satker Kemenag Kab. Padang Pariaman di Aula FKUB Kankemenag Padang Pariaman, Senin (04/07/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam dan menyatukan pemahaman dalam penyusunan Laporan Capaian Kinerja baik secara manual maupun melalui Aplikasi SIPKA. Peserta pada kegiatan ini yaitu seluruh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha (KAUR TU) dan Operator Madrasah se Kabupaten Padang Pariaman. Sebagai narasumber pada kegiatan ini JFT Perencana Ahli Madya Kanwil Kemenag Sumbar, Mulyono.

Dalam arahannya, Ka. Kankemenag mengapresiasi kehadiran Mulyono secara langsung ke Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman. Katanya, kehadiran Mulyono yang merupakan JFT Perencana senior ini, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menggali ilmu.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Mulyono yang meluangkan waktu secara langsung datang ke sini. Kepada peserta, kami berharap momen ini dapat dimaksimalkan untuk bertanya dan menggali ilmu terkait laporan capaian kinerja ini," tutur H. Syafrizal.

H. Syafrizal mengingatkan, kepala satuan kerja (satker) Madrasah harus aktif mengingatkan KAUR TU untuk melaporkan capaian kinerja secara tepat waktu dan sesuai dengan format yang telah ditentukan.

"Capaian kinerja wajib kita laporkan secara tepat waktu. Karena tidak hanya berpengaruh kepada penilaian satker masing-masing. Tetapi, juga berpengaruh kepada penilaian kinerja Kementerian Agama Padang Pariaman serta Kementerian Agama Sumbar secara umum. Untuk itu, Kepala Madrasah harus aktif mengingatkan jajarannya," tambah Ka. Kankemenag.

Ka. Kankemenag menegaskan, usai kegiatan penguatan ini, seluruh peserta hendaknya tidak memiliki kesulitan lagi dalam mengelola Laporan Capaian Kinerja terutama di Aplikasi SIPKA.

"Mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius. Ke depannya, kami berharap agar tidak ada lagi satke Kemenag Padang Pariaman mengalami keterlambatan dalam pelaporan capaian kinerja di Aplikasi SIPKA," pungkasnya. (edo)