Guru dan Pegawai MAN 4 Agam Ikuti Diklat PJJ Dari Balai Diklat Keagamaan Padang

Guru dan Pegawai MAN 4 Agam Ikuti Diklat PJJ Dari Balai Diklat Keagamaan Padang

Humas, Agam. Hari ini Jum’at (1/07/2022) adalah hari terakhir perwakilan guru dan pegawai MAN 4 Agam mengikuti diklat fungsional secara daring atau yang dikenal dengan diklat Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang dilselenggarakan oleh Balai Diklat (BDK) Padang.

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan oleh BDK Padang ini, telah dimulai sejak tanggal 20 Juni dan berakhir dengan kegiatan penutupan berupa evaluasi program dan ujian bagi peserta diklat PJJ hari Jum’at tanggal 01 Juli 2022. Diklat dilaksanakan secara daring atau jarak jauh dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital sebagai relevansi tuntutan era kekinian. Menghimpun 300 peserta dari provinsi Sumatera Barat, Kepri dan Jambi

Perwakilan guru MAN 4 Agam yang mengikuti PJJ ini adalah Desmayuni, dengan mata pelatihan Publikasi Ilmiah (PI) angkatan V. Dan dari pegawai diwakili oleh Riza Liza Yomna, dengan mata pelatihan teknis penyusunan LAKIP angkatan III. Selain dari dua mata pelatihan tersebut masih terdapat beberapa mata pelatihan yang berjalan berbarengan, yaitu Pelatihan PTK angkatan V, pelatihan teknis pelayanan publik angkatan III, pelatihan TIK MA angkatan I dan II, pelatihan lesson Study bagi guru madrasah angkatan I dan II, pelatihan manajemen kemasjidan dan pelatihan kinerja PNS.

Desmayuni, guru MAN 4 Agam perwakilan guru  MAN 4 Agam yang mengikuti PJJ mata pelatihan publikasi ilmiah ini, merasa sangat senang dan bahagia karena dapat menimba ilmu dan dapat mengembangkan profesinya secara berkelanjutan sehingga berdampak positif terhadap kemajuan madrasah.

“Saya senang dan bahagia diberi tugas dari kementerian agama Kabupaten Agam untuk mengikuti PJJ PI V ini, sehingga saya dapat menimba ilmu yang masih terasa kurang. Dengan pengetahuan tentang PI ini saya dapat mengembangkan keprofesian berkelanjutan  seorang guru yang menjadi profesi pilihan saya, dan pada akhirnya dapat menyumbangkan kemajuan untuk MAN 4 Agam tercinta”, tuturnya saat diwawancarai tim humas MAN 4 Agam.

Begitu antusias menuntut ilmu melalui PJJ ini, meskipun dalam suasana libur semester genap tahun ajaran 2021/2022, Desmayuni telah menyelesaikan semua tahapan PJJ dengan baik. Bahkan telah menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) berupa diseminasi publikasi ilmiah tentang buku pedoman guru dan best practice yang masih hangat dan baru baginya. Diseminasi itu akan ditujukan kepada rekan guru pada MAN 4 Agam, insya Allah pada tanggal 18 Juli mendatang.

Begitu juga dengan Riza, wakil pegawai yang mengikuti pelatihan teknis penyusunan LAKIP angkatan III, merasa bahagia karena dapat menimba ilmu dari instruktur dan berbagi pengalaman dengan peserta PJJ yang tidak hanya dari Sumatera Barat, tetapi juga meliputi wilayah Kepri dan Jambi ini.

Semoga diklat PJJ ini akan berlanjut dengan mengikutsertakan guru dan pegawai dari MAN 4 Agam yang haus ilmu. Dan semoga dari PJJ ini melahirkan uot put yang kredibel dalam memajukan mardasah pada umumnya dan MAN 4 Agam khususnya sesuai motto madrasah hebat bermartabat. Desmayuni