Yusmal Yani Buka Pra Matsama 2022 MAN 2 Kota Padang

Yusmal Yani Buka Pra Matsama 2022 MAN 2 Kota Padang

Padang, humas– Wakil kepala bidang kesiswaan Yusmal Yani buka pra Matsama 2022 MAN 2 Kota Padang di hall Umar bin Khattab, Selasa (5/07/22). Pra Matsama digelar dalam rangka menyongsong Matsama yang akan diselenggarakan 13-15 Juli 2022 mendatang.

Nampak Hadir, wakil kepala bidang akademik Yuliasman, wakil kepala bidang humas Al-anshari, pembina OSIM Betty Revita, panitia Matsama dan 481 peserta Matsama MAN 2 Kota Padang.

Yusmal Yani menyebut, bahwa kegiatan Matsama adalah rangkaian dari proses PPDB tahun 2022. Menurut dia, melalui PPDB siswa telah terinput dan terseleksi berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan Dirjen Pendis Kemenag RI.

“Ananda sangat beruntung lulus dan diterima di MAN 2 Padang, dari 1.400 an pendaftar, yang diterima hanya 481 siswa,” kata ketua panitia Matsama 2022 MAN 2 Padang ini.

Yeye-sapaan Yusmal Yani memaparkan, bahwa tujuan dilaksanakan pra matsama adalah dalam rangka mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter khusus madrasah kepada peserta didik baru.

“Sehingga nanti selama proses pembelajaran, siswa baru merasa aman dan nyaman untuk mengembangkan seluruh potensi dirinya di madrasah,” ucapnya.

Dia meminta peserta, supaya konsentrasi dan fokus mengikuti matsama dari awal hingga akhir. Dikatakan Yeye, melalui matsama siswa akan mengetahui lebih detail aturan di madrasah.

“Salah satu yang wajib diketahui dan dipatuhi adalah tata tertib (tatib). Tatib yang ada di madrasah ini, merupakan turunan dari regulasi yang diatasnya, tatib mempunyai kekuatan hukum yang mengikat,” tegas Yeye.

“Hari ini bawa pulang tatib ke rumah masing-masing, baca dan pahami, lalu kembalikan dengan menyertakan surat pernyataan akan mengikuti tatib yang diketahui orang tua, pakai materai,” sambungnya. ArulDp rzk