Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Kemenag Kota Padang Optimis POLRI Semakin Tangguh

Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Kemenag Kota Padang Optimis POLRI Semakin Tangguh

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menghadiri perayaan HUT Bhayangkara secara virtual serentak seluruh provinsi yang ada di Indonesia di pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berlangsung di lapangan Apel Mapolresta Jl.M Yamin No.1 Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Selasa (05/07).

Pada perayaan HUT Bhayangkara tersebut tidak hanya para polisi yang hadir, turut hadir Walikota Padang, para jajaran serta pejabat instansi pemerintahan, Forkopimda Padang, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, cadiak Pandai serta Bundo kandung Kota padang beserta tamu undangan yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Adapun tema peringatan HUT Bayangkara kali ini "Presesi Yang Berprestasi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesian Tumbuh.

Kakan Kemenag Kota Padang atas nama jajaran Kemenag mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, dan berharap bahkan dirinya optimis kedepan POLRI semakin tangguh dan berjaya dalam mengemban tugas.

Tentunya, peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 merupakan momentum bagi seluruh jajaran Kepolisian untuk melakukan retrospeksi dan introspeksi diri dan Polri diharapkan selalu menjadi pengayom dan terus bertindak secara professional.

Lebih jauh, H. Edy Oktafiandi memaparkan bahwa Kemenag Kota Padang siap bersinergi dengan POLRI dalam menciptakan suasana yang aman dari segala bentuk isu isu yang meresahkan masyarakat seperti, Lgbt, Narkoba ,Radikalisme, serta penyakit masyarakat lainnya.

"Salah satunya, dengan cara peningkatan kualitas pemahaman ajaran Agama akan terus di ditingkatkan agar masyarakat dapat menjalankan Ajaran agama dan beribadah sesuai dengan keyakinannya masing masing jangan sampai ada faham faham yang menyimpang bahkan dianggap sesat dari kalangan agama manapun," jelasnya.

“Begitu pula dalam mewujudkan Kerukunan Umat Beragama bukan hanya menjadi tanggung Pemerintah, Kementerian, Kesbangpol melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama,” sambungnya.

Maka, lahirlah Kebijakan Kementerian Agama diantaranya, pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ), Pemberdayaan Penyuluh Agama Islam, Penyuluh Agama Hindu, Penyuluh Agama Kristen dan Penyuluh Agama Katolik, Penguatan Majelis majelis Agama, Pemberdayaan Majelis Taklim, Peningkatan kualitas Guru PAI.

"Peningkatan kualitas Guru Pendidikan Madrasah dan peningkatan kualitas Ibadah Haji yang tujuannya untuk mewujudkan kota padang yang rukun, aman, damai dan harmonis dan mendapatkan keberkahan dan Ridho Allah SWT," pinta H. Edy.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Padang, Ferry Harahap mengucapakan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini hingga kondisi kota padang aman dan kondusif.

Lanjutnya, dalam momentum HUT Bhayangkara ke-76, semoga kami selalu menjadi Polri yang Presisi dan selalu menjadi pengayom bagi masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, harapnya. 

Lebih jauh, dijelaskan Ferry bahwa tugas Polri selain memelihara keamanan dan ketertiban bagi masyarakat juga sebagai penegak hukum sekaligus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.  

Saat ini, Kondisi diambang mata seperti sekarang menjadi tantangan bagi kita bersama- sama untuk menuntaskan Ekonomi yang sedang terpuruk untuk mengeliat kembali dan Polri berperan sebagai katalisator penggerak perekonomian masyarakat dengan bekerja Eksrta keras sesuai dengan Tusinya.

"Dan mari kita secara bersama-sama untuk selalu Berdoa dalam setiap Aktivitas yang dikerjakan agar mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT Aamiin," ajak kapolres menyudahi.(HarisTJ)