Kasi Bimas Islam Adakan Pembinaan Bagi Pra-Nikah

Kasi Bimas Islam Adakan Pembinaan Bagi Pra-Nikah

Baso, Humas-- Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah bagi Calon Pengantin yang dilakukan sebelum pelaksanaan pernikahan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sakinah mawaddah dan warahma.

Kantor Urusan Agama Kecamatan Baso bekerja sama dengan Puskesmas Baso melaksanakan bimbingan perkawinan bagi pra-nikah sebanyak 11 pasang yang bertempat di ruang Balai Nikah KUA Baso pada hari Selasa/572022.

Materi disampaikan  oleh Kasi Bimas Islam Kab. Agam ,Kepala KUA Baso, Kepala Puskesmas Baso, Penghulu, Penyuluh Agama Fungsional , Staf KUA Baso, yang kemudian ditutup dengan foto bersama dengan penyerahan brosur 10 Ciri Keluarga Sakinah yang dicanangkan Kemenag Kab. Agam .

Peserta Binwin merasa senang dan bahagia mendapatkan pelayanan dan bimbingan tentang pernikahan.Banyak perbedaan secara internal dan eksternal yang akan muncul dalam keluarga yang harus bisa disikapi dengan penuh kedewasaan dan kebijaksanaan. Pasangan muda harus mendapat bekal yang baik dalam menghadapi kehidupan pasca seremoni pernikahan sehingga tidak mudah memunculkan kasus perceraian antar pasangan muda.

"Egoisme dan faktor ekonomi harus bisa disikapi dengan dewasa dan bijaksana, kepada muda-mudi pasangan calon pengantin peserta bimwin. untuk menumbuhkan rasa syukur dan menerima setiap keadaan yang diberikan Allah SWT tanpa membandingkan dengan orang lain. Kedewasaan untuk saling mengerti dan menjaga adalah kunci dalam menumbuhkan kehidupan berkeluarga yang tenang dan bahagia.

Banyak kiat dan ilmu yang secara langsung diberikan kepada seluruh pasangan calon pengantin peserta bimwin agar semua peserta Bimwin dapat menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. (LS)