Kankemenag Pessel Minta Pendampingan Hukum Kejari Terkait Proyek SBSN

Kankemenag Pessel Minta Pendampingan Hukum Kejari Terkait Proyek SBSN

Painan, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan jalin kerja sama pendampingan hukum dengan Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan terkait pelaksanaan proyek pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor KUA Kecamatan Lunang, serta Rehab dan Penambahan Aula Kantor.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda mengatakan bahwa, pendampingan tersebut bertujuan agar realisasi kegiatan pembangunan kedua proyek tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar dan maksimal sesuai dengan regulasi yang mengatur, Rabu (6/7) di ruang kerja kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Raymund Hasdianto Sihotang mengapresiasi apa yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Saya merasa senang serta bangga, walaupun kegiatan pendampingan saat sekarang sangat banyak sekali, dan ini tidak mungkin kita tolak," ujarnya.

Pihaknya akan siap melakukan pendampingan terhadap proyek-proyek di instnasi pemerintahan, kementerian dan lembaga, namun dengan catatan harus ada permintaan secara resmi.

Raymund mengungkapkan, ia dan tim nanti akan melakukan kajian terlebih dahulu terhadap kedua proyek pembangunan di Kankemenag Pessel tersebut.

Dia melanjutkan, pendampingan juga brtujuan untuk terciptanya penyelenggaraan pembangunan yang bersih. Raymund meminta agar semua pihak saling terbuka dalam proses pembangunan nantinya.

“Semoga pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Lunang, serta reha dan penambahan aula Kantor Kemenag Pessel dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan serta prosedur yang ada,” harapnya. (zn)