Membangun Sinergi antara Disdukcapil-Kemenag Kab. Solok Selatan

Membangun Sinergi antara Disdukcapil-Kemenag Kab. Solok Selatan

Padang Aro (Humas) – Kementerian Agama secara serius gencar untuk mensukseskan Percepatan Digitalisasi Data Layanan KUA. Hal ini guna terwujudnya Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) dalam pemberian layanan kepada masyarakat. Menyikapi kebijakan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan menjembatani KUA dan Disdukcapil dalam mendorong percepatan program tersebut, Senin (4/70).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan H. Kasmir mempertemukan tujuh kepala KUA se- Kab. Solok Selatan dengan plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Epiyandri di ruang Kepala Kankemenag. Di dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa poin guna terlaksananya pelayanan yang baik, prima, dan maksimal kepada masyarakat. Poin dari pertemuan tersebut diantaranya membahas :

  1. Evaluasi perjanjian Kerjasama Disdukcapil dengan Kementerian Agama, khususnya dengan Kantor Urusan Agama (KUA) berkaitan penerbitan 10 dokumen pribadi setelah akad;
  2. Masih terjadi kendala di lapangan dalam pelaksanaan Perjanjian Kerjasama, di antaranya berkaitan ketersedian SDM dalam pelaksanaan perjanjian tersebut.

H. Kasmir berharap, dengan pertemuan tersebut, mampu mewujudkan Revitalisasi Kantor Urusan Agama seperti yang diharapkan. KUA mampu melaksanakan tugasnya sebgai Kantor Urusan Agama, bukan sekedar Kantor Urusan Asmara.

“Kedepan semoga KUA-Disdukcapil semakin harmonis dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.” Tutur H. Kasmir menyematkan pesan dalam pertemuan tersebut. (latif)