Kloter PDG 01, Pendaratan Perdana dari seluruh Jamaah Haji se-Indonesia

Kloter PDG 01, Pendaratan Perdana dari seluruh Jamaah Haji se-Indonesia

Padang, Humas -- Gelombang pemulangan Jemaah Haji Indonesia  dimulai pada 15 Juli 2022. Pemulangan gelombang pertama ini melalui Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi.

Adapun jemaah haji Tahun 2022 gelombang pertama yang pulang ke Tanah Air pada 15 Juli 2022, diawali oleh Debarkasi SOC/Jateng, PDG/Sumbar, JKS/Jabar, JKG/DKI dengan masing-masing dari kloter pertama. Lalu dilanjutkan  debarkasi  SOC/Jateng dan JKS/Jabar dari kloter kedua.

Melalui sambungan seluler, Ketua Kloter PDG 01 Indra Gunawan menyatakan, pihaknya beserta seluruh jamaah  telah bersiap untuk  kepulangan ke tanah Air, Jumat (15/07/2022).

" Penerbangan pemulangan jemaah  pada pukul 05.10 WAS dan Ia berharap  jemaah tiba di tanah air dalam keadaan sehat walafiat," katanya.

Indra menjelaskan, jemaah haji PDG 01 pulang ke Indonesia  didorong dari Makkah ke Jeddah 8 jam sebelum jadwal penerbangan untuk tiba di bandara Jeddah.

"Jadi 6 jam jelang penerbangan kami sudah di plaza terminal haji KAIA,saat tiba di plaza, jemaah mendapatkan konsumsi, karena perjalanan cukup jauh dari Mekkah," ucapnya.

Dan menurut informasi Ketua Kloter juga bahwa Kloter PDG 01 ini, Kloter perdana yang mendarat di tanah air  dari seluruh Kloter yang melakukan penerbangan hari ini yakni pada pukul 21.30 WIB

Rombongan Jamaah haji yang tergabung dalam Kloter PDG 01 1 Debarkasi Padang berangkat sebanyak 389 jamaah dan 4 petugas kloter   dan kembali sebanyak jumlah yang sama saat keberangkatan.

Landing pesawat di Bandara Internasional Minangkabau pukul 21.30 WIB. Turun dari pesawat Jamaah langsung menaiki Bus yang telah disediakan pihak panitia dan langsung menuju debarkasi haji Padang. Barang bawaan koper besar jamaah haji sebanyak 393 diangkut menggunakan truk menuju gudang Asrama Haji Padang. (Mira/rzk)