Kakan Kemenag Kota Padang : Senam Pagi Bangkitkan  Semangat Kerja Pegawai

Kakan Kemenag Kota Padang : Senam Pagi Bangkitkan  Semangat Kerja Pegawai

Padang, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H.  Edy Oktafiandi bersama Kepala Subbag Tata usaha Zufahmi  dan segenap unsur Kepala Seksi/Penyelenggara mengikuti senam Rutinitas setiap Rabu pagi, berlangsung dihalaman Kakankemenag setempat pada Rabu (03/08).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat dimintai keterangannya menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani maka setiap hari Rabu pagi pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang  melaksanakan senam kesehatan jasmani dan rohani guna untuk ketahanan tubuh.

Kata dia, dengan melakukan senam kesegaran jasmani dan Rohani Insyaallah dapat menjadikan spirit para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Padang.

Memiliki tubuh yang sehat tidaklah Rumit dan Ribet  jika ada keinginan untuk memperolehnya lakukanlah Olah Raga salah satunya Senam setiap Rabu dihalaman kantor, ajak Kemenag Agam dimasanya ini.

"Perbedaan begitu terasa, karena setelah beberapa lama vakum tidak melaksanakan olahraga seperti  pada senam pagi ini. Hal ini di  karenakan begitu maraknya Pandemi Covid 19 dua tahun belakangan dan sekarang telah melandai maka telah beberapa bulan ini kita telah Rutin Kembali," jelas H. Edy.

Olahraga dalam bentuk senam dan gerakan yang disuguhkan unsur seni sebagai penanggung jawab kegiatan olahraga tak lain dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada pegawai Kemenag Kota Padang.

Perlahan namun pasti, setiap gerakan senam diikuti dengan saksama oleh para pegawai yang dipandu oleh instruktur berpengalaman dari pemandu Aerobik dan Senam di Kota ranah minang.

Gerakan instruktur Sincai yang penuh semangat, terlihat begitu energik memandu setiap gerakan senam, baik itu  SKJ, Caca  dan beberapa jenis senam berbeda lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menambahkan semangat bagi para pegawai agar tidak merasa jenuh dengan rutinitas “Dalam Ruangan kantoran” dan kali mendapatkan suasana baru yang berbeda namun menarik yang bikin sehat Jasmani dan Rohani.

"Tentunya hal tersebut selain menjaga kesehatan juga dapat mengurangi kejenuhan terhadap aktifitas sehari-hari yang mampu membangkitkan kembali semangat dan mood dalam bekerja," ungkap H. Edy seraya menyudahi.(HarisTJ)