Pengawas Manajerial, Syafrullah Lakukan Three Pembinaan di MTsN 1 Padang

Pengawas Manajerial, Syafrullah Lakukan Three Pembinaan di MTsN 1 Padang

Padang, Humas - Melakukan pembinaan kepada Guru merupakan bagian dari tugas pokok seorang pengawas madrasah. Hal itulah yang dilakukan oleh pengawas manajerial Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Syafrullah yang didampingi Nurhayati, Pengawas Madrasah berlangsung di ruangan Kepala Madrasah setemapat, Selasa (0208).

Syafrullah menjelaskan sengaja kami melakukan three (tiga) pembinaan sekaligus pembinaan manajerial Kepala Madrasah dan unsur pimpinan, pembinaan Akademik kepada perwakilan guru, dan pembinaan kepada tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Pada saat ini sedang intens melatih enam calon peserta yang akan berkompetisi ditingkat Kota Padang yang ujicobanya tanggal 10-11 Agustus 2022 dan KSM nya 13-14 Agustus 2022.

Syafrullah berpesan kepada perwakilan guru tentang penerapan protokol kesehatan, untuk keberlangsungan pembelajaran yang kondusif, peningkatan kompetensi pendidik, agar melakukan inovasi dan kreasi dalam pembelajaran.

Lanjut dia, Kepada tim KSM Syafrullah menekankan tentang keseriusan dalam melatih siswa, mencari trik-trik penguasaan soal, update dengan informasi, intens dalam komunikasi, dan memberikan kiat dan strategi yang jitu dalam berkompetisi.

“Agar menorehakan hasil yang terbaik bagi Madrasah dan Kementerian Agama khususnya Kota Padang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri menyambut baik pembinaan yang diberikan Syafrullah selaku pengawas manajerial.

Hari ini sang Pengawas  Syafrullah memberikan tiga pembinaan dalam satu pertemuan yakni pembinaan manajerial untuk Kepala Madrasah, pembinaan Akademik untuk pendidik, dan pembinaan untuk tim KSM.

Idra berharap pembinaan ini akan mampu memberikan pencerahan bagi pendidik dalam melakukan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dan bisa memberikan motivasi bagi tim KSM yang sedang berjuang menuju medan juang dihelatan berjenjang mulai tingkat Satker, Kabupaten/Kota, Provinsi.

Hingga Nasional ungkap Idra yang juga Fasrprov Bidang Studi Bahasa Indonesia tersebut. (Dafril TB)*HTj