Perdana, Pejabat Eselon IV Kabupaten Kota Dilantik Bersama di Kanwil, Kakanwil Berpesan Jangan Jadi Tukang Pos

Perdana, Pejabat Eselon IV Kabupaten Kota Dilantik Bersama di Kanwil, Kakanwil Berpesan Jangan Jadi Tukang Pos

Padang, Humas-- Mencatat sejarah baru, dalam rangka melaksanakan PMA terbaru nomor 550 tahun 2022 dimana untuk mengangkat pejabat struktural jabatan pengawas harus mendapatkan pesetujuan biro kepegawaian pusat dan perdana juga yang biasanya pejabat eselon IV Kemenag Kabupaten Kota dilaksanakan di Kabupaten Kota masing masing, hari ini dilaksanakan serentak di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Sebanyak 29 orang pejabat administrasi jabatan pengawas Eselon IV hari ini Kamis (04/08) resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar.

Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.

“ini merupakan sejarah baru dimana pejabat administrasi jabatan pengawas Eselon IV diangkat dengan persetujuan biro kepegawaian pusat, disamping memakai jalur biasa yaitu melalui panitia seleksi (pansel) daerah usulan dari Kakan Kemenag, kemudian di Pansel lagi di Provinsi dan diusulkan lagi oleh Kakanwil ke pusat untuk mendapat pesetujuan, persetujuan itu tentu saja ada yang diterima atau ditolak, maka bapak dan ibu yang saat ini dilantik adalah orang orang terpilih dan terbaik yang lolos melalui sistem penyaringan yang sulit, maka bekerjalah dengan professional sesuai dengan misi Kementerian Agama,” ujar Kakanwil.

“Selain itu perdana juga dilaksanakan pelantikan pejabat eselon IV Kabupaten Kota serentak di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan dilantik langsung oleh Kakanwil hal ini dilakukan agar tidak ada jabatan yang kosong, dan sekarang semua terisi dengan baik, trimakasih dan selamat,” imbuhnya lagi.

Kakanwil berpesan kepada keluarga yang hadir saat pelantikan agar mendukung dan turut membantu keluarganya yang baru saja dilantik dalam mengemban amanah negara khusunya Kementerian Agama dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Kakanwil juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar menjadikan jabatan barunya sebagai pencerahan, menambah wawasan dan pengalaman kerja.  

Ia menambahkan, “jabatan eselon IV ini merupakan jabatan strategis dimana menjadi jembatan antara pelaksana, jabatan fungsional kepada pimpinan.”

“Jabatan ini strategis, jadikan ini sebagai tempat pengabdian kita dan jangan bertindak sekehendak hati dan juga jangan berlaku seperti tukang Pos dimana apa yang didapat langsung disampaikan kepada pimpinan tanpa ada penyaringan,” pesan Kakanwil diakhir kepada 29 orang pejabat eselon IV yang baru saja dilantik.

Hadir dalam pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Ny. Hj. Nazifah Helmi, Kepala Bidang di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, dan Kakan Kemenag Kabupaten Kota. [DW]