Semarak Pentas Seni ( Pensi ) MTsN 11 Agam

Semarak Pentas Seni ( Pensi ) MTsN 11 Agam

Tanjung Raya, Koto Kaciak---Humas, Kamis pagi pada tanggal 10/03/22 pukul 09: 00 WIB MTsN 11 Agam Melaksanakan kegiatan Pentas seni. Pentas seni merupakan kegiatan untuk menumbuhkan rasa percaya diri tampil di depan teman-teman, guru, dan. Juga untuk menumbuhkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan, serta menumbuhkan rasa ingin tahu bagi teman-teman yang lain.

              

Demikian halnya dengan yang dilaksanakan oleh MTsN 11 Agam . Pentas seni Tersebut dihadiri oleh seluruh komponen sekolah baik dari Kepala Sekolah dan seluruh warga sekolah MtsN 11 Agam.

Pentas seni diadakan setiap tahun mata pelajaran Kesenian yang di bimbing oleh Tiwi Hartati S. Pd Selaku Guru mata Pelajaran Kesenian Kelas IX di MTsN 11 Agam. Tiwi hartati mengatakan pensi ( pentas seni) bahwa pentas merupakan sebuah karya yang menakjubkan. Selain untuk pengambilan nilai siswa dan siswi kelas IX MTsN 11 Agam acara ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya di sekolah tercinta kita ini”

                    

Arif Fiandi Selaku wakakurikulum MtsN 11 Agam mengatakan” dengan adanya acara pensi ( pentas seni) ini, kita dapat mengembangkatkan bakat dan minat siswa dan siswi kita, karena selama 2 tahun kebelakang kita sedang mengalami Covid 19, dimana kita tidak bisa melakukan aktivitas yang telah dilaksanakan setiap tahunnya menjadi tidak terlaksana selama covid 19 ini.”

Kegiatan Pagelaran Pentas Seni dilaksanakan di lapangan Sekolah MTsN 11 Agam dengan peserta pelaksananya adalah Seluruh Siswa dari Kelas IX MTsN 11 Agam. Kegiatan tesebut dilaksanakan dalam rangka pengambilan nilai Ujian Akhir Madrasah yang menggunakan metode Praktek dengan menampilkan beberapa kesenian Minang berupa Tari , Galombang, Silek, Tambua dan Nasyid. Semoga dengan adanya pentas seni ini siswa dan siswi bisa lebih berani untuk menampilkan bakat terpendam yang ada dalam diri siswa dan siswi MTsN 11 Agam ( Ras)