Kamad Idra Putri Lepas Linggo Menuju Jamnas di Cibubur Jakarta

Kamad Idra Putri Lepas Linggo Menuju Jamnas di Cibubur Jakarta

Padang, Humas - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Idra Putri melepas Devandra Linggo Iqbal secara resmi ke Jambore Nasional di Cibubur Jakarta sesaat setelah kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar , berlangsung di aula madrasah tersebut Jumat (05/08).

Idra Putri menginformasikan bahwa Devandra Linggo Iqbal dinyatakan lulus seleksi Jambore Nasional yang digelar Kwarcab Kota Padang.

Pada tanggal 26-29 Mei 2022 seiring dengan pelaksanaan Jambore Kwarcab di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun.

Kata dia, Devandra bersama kontingen lainnya akan berangkat menuju Jambore Nasional ke-XI pada tanggal 10 Agustus 2022 untuk mengikuti rangkaian kegiatan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta  pada tanggal 14 s.d 22 Agustus 2022.

Kepala MTsN 1 Kota Padang didampingi Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Hj. Maryani Sastera sangat mengapresiasi, mensupport, dan mengacungkan jempol kepada Linggo didepan seribuan warga madrasah yang hadir menyaksikan pelepasan tersebut.

"Jaga kesehatan, ikuti instruksi pelatih, bergaul dengan baik, jaga kekompakan, jalin komunikasi, lakukan yang terbaik, dan  harumkan nama MTsN 1 Kota Padang," pesannya.

Idra bersama seribuan warga madrasah lainnya bersyukur, dan bangga  dengan prestasi ini.

Idra mengucapkan Selamat menuju Jamnas di Cibubur Jakarta kami mendoakan setiap langkah perjuanganmu.

Kepala Madrasah Idra yang juga Fasprov Bidang Studi Bahasa Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada Linggo dan pelatih yang telah mengangkat nama MTsN 1 Kota Padang ketingkat nasional dan akan dicatat dengan tinta emas sebagai prestasi hebat yang di raih.

Lebih jauh, sang kepala menjelaskan bahwa terpilihnya Devandra sebagai peserta JAMNAS merupakan prestasi spaktakuler yang Go nasional diraih dengan kerja keras, latihan continiu, penuh perjuangan, dan tak terlepas dari kepiawaian pembina dan pelatih, jelasnya.

Sementara itu, Maison Eka Putra selaku pelatih, pembina, dan pendamping sangat terharu, senang, dan bangga dengan prestasi gemilang yang diraih anak didiknya.

Maison berharap Devandra mampu berbuat yang terbaik ditingkat nasional dan mendapatkan wawasan kepramukaan yang luas dan bisa berbagi dan menjadi motivator di madrasah untuk teman sejawatnya.

Devandra akan mengikuti Jambore Nasional yang tergabung dalam satu kontingen Kwarcab Pramuka Kota Padang, ungkap Sekretaris Kwarran Koto Tangah tersebut. (Dafril TB)*HTj rzk