Siapkan Santri Sukses Di Kancah Internasional, Ponpes IC Harau Gelar English Camp

Siapkan Santri Sukses Di Kancah Internasional, Ponpes IC Harau Gelar English Camp

Lima Puluh Kota, Humas -- Persiapkan santrinya menghadapi dunia di kancah internasional, Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau Kabupaten Lima Puluh Kota gelar English camp untuk santriwan dan santriwati yang berkompetensi di bidang Bahasa Inggris.

Grand Opening English Camp yang dilaksanakan pada Jumat (5/8) untuk santri putra dan Sabtu (6./8) untuk putri ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad, dan dihadiri oleh Direktur Bahasa, Ihsan Khairan, B. Sh.

 Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad, menyebut, bahwa di era globalisasi ini, bahasa Inggris menjadi syarat mutlaq keberhasilan di kampus-kampus Internasional. Jika ingin mengenal dunia, lisan santri harus dilatih dengan bahasa Ingrris, sebagai salah satu bahasa dunia

“Jika ingin mengenal dunia, latihlah lisanmu dengan bahasa Inggris. Bahsa Inggris sebagai salah satu bahasa dunia akan memungkinkkan santri meraih apa yang menjadi cita-citanya, bahkan hingga ke luar negeri. Hal inilah yang kita harapkan dari kegiatan ini. Pondok Pesantren akan terus menjembatani santri mencapai cita-citanya mereka,” lanjut Ihsan.

Selanjutnya Ihsan menjelaskan, peserta yang ikut dalam English Camp ini terdiri dari 32 orang snatri putra, dan 31 orang santri putri. Mereka adalah snatri terbaik pondok pesantren pondok pesantren insan Cendekia Harau.English Camp akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan dan dibersamai oleh guru-guru Bahasa Inggris dan pengajar yang berpengalaman dari kota Pekanbaru, yaitu Mam Lexie and Team yang mengajar bahasa Inggris di dalam dan di luar negeri serta aktif di Language Community Singapura.

Senada dengan itu, Direktur Bahasa, Ihsan Khairan, menyebut tujuan dari diselenggarakannya English Camp ini adalah agar santri bisa menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. Selain itu, menurutnya, bahasa Inggris akan memberikan kesempatan yang besar bagi santri untuk sukses menghadapi dunia di kancah internasional. (Ihsan/Editor:Nina)