MTsN 3 Agam Langsungkan ANBK secara Mandiri

MTsN 3 Agam Langsungkan ANBK secara Mandiri
MTsN 3 Agam Langsungkan ANBK secara Mandiri

Balingka, humas – MTsN 3 Agam melangsungkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri pada Senin (8/8). Ini merupakan kali pertama MTsN 3 Agam melaksanakan sendiri ujian berbasis komputer akibat terkendala fasilitas dan sistem jaringan. Sebanyak 45 siswa terpilih mengikuti ANBK di ruangan labor komputer MTsN 3 Agam dengan didampingi proktor dan teknisi. Ini merupakan kali perdana bagi labor komputer yang baru diselesaikan pada akhir bulan ramadhan ini.

Desmawita, Kepala MTsN 3 Agam yang memantau pelaksanaan ANBK usai upacara bendera pagi tadi tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan bahagianya saat melihat helatan ANBK di madrasahnya sendiri.

“ Alhamdulillah, akhirnya kita bisa melaksanakan ANBK di rumah kita sendiri yang sudah kita impikan dari dulu. Dalam waktu yang cukup singkat, kita berhasil menyelesaikan labor komputer ini dan Alhamdulillah lagi hari ini bisa langsung kita fungsikan. Tentunya, ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak di madrasah termasuk orang tua siswa kita juga,” ungkap Desmwita.

MTsN 3 Agam yang berlokasi di kaki gunung Singgalang memiliki topografi yang menyulitkan untuk mengakses internet secara lancar, sehingga sebelumnya setiap kali ada ujian berbasis komputer MTsN selalu bekerja sama dengan SMA IV Koto. Dengan adanya labor komputer sekarang ini semoga kedepannya MTsN 3 Agam bisa semakin mandiri dan berprestasi. (Deri)