Buka Bimtek UPZ, Joben Berharap UPZ Kankemenag Payakumbuh Bisa Menjadi Contoh

Buka Bimtek UPZ, Joben Berharap UPZ Kankemenag Payakumbuh Bisa Menjadi Contoh

Payakumbuh,Humas--Guna Mengoptimalkan fungsi dan tugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ),Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi  Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di lingkungan Kantor Kementeria Agama Kota Payakumbuh, Senin (29/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula serba guna Kankemenag Kota Payakumbuh ini dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben dan tampak dihadiri Kasubbag TU H. Mustafa serta Pengurus BAZNAS Kota Payakumbuh.

Bimtek diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Kasi dan Penyelenggara di Jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh,Pengurus UPZ Kankemenag Kota Payakumbuh, Kepala Madrasah serta Pranata Keuangan Kankemenag Payakumbuh serta petugas pengumpul zakat pada madrasah yang ada di Kota Payakumbuh.

H. Joben dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas Kota Payakumbuh atas terlaksananya Bimtek UPZ ini.

"Terimakasih dan apresiaisi yang tinggi kami ucapkan kepada Baznas Kota Payakumbuh atas terlaksananya kegiatan penting ini,semoga dengan adanya Bimtek ini bisa menambah ilmu dan wawasan kepada UPZ di lingkungan Kankemenag Kota Payakumbuh dalam hal pengumpulan,pencatatan serta pendistribusian zakat,karena kegiatan pengumpulan,pencatatan serta pendistribusian zakat harus sesuai dengan syariat Islam,"kata Joben.

Selanjutnya mantan Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumatera Barat ini berpesan agar dalam pengelolaan dan pengumpulan zakat, UPZ Kankemenag Kota Payakumbuh harus bisa menjadi yang terbaik.

"Dengan adanya Bimtek ini,semoga dalam hal pengumpulan dan pengelolaan zakat,UPZ Kankemenag Kota Payakumbuh haruslah menjadi yang terbaik dan menjadi contoh bagi UPZ yang ada di Kota Payakumbuh,sebab dalam hal pengelolaan zakat, tidak akan terlepas dari tupoksi Kementerian Agama,"ingatnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Payakumbuh Hamdi Syofyan menyampaikan bahwa Bimtek ini dilaksanakan untuk memudahkan dan membantu tugas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh dalam mengumpulkan zakat dari ASN Kankemenag Kota Payakumbuh juga untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait pengelolaan zakat, untuk bisa dikelola dengan baik dan dan benar serta dalam penyalurannya dapat diberikan kepada yang berhak. (Algeri/Rina)