Ekskul Robotik MTsN 1 Pasaman Diluncurkan, Gusman Tantang Ciptakan Robot 4 WD

Ekskul Robotik MTsN 1 Pasaman Diluncurkan, Gusman Tantang Ciptakan Robot 4 WD

Pasaman, Humas--Ekstrakurikuler Robotik MTsN 1 Pasaman secara resmi diluncurkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang didampingi Kepala MTsN 1 Pasaman, H. Ade Pabrian di Aula Terbuka Al Kautsar madrasah Senin (19/8).

Peluncuran ekskul robotik ditandai dengan menjalankan robot jenis sumo yang dirakit dan diprogramkan oleh siswa dan guru.

Lahirnya ekskul robotik MTsN 1 Pasaman diinisiasi oleh dua orang siswa dan guru pendamping yaitu Yuwanfito Firnaldi Yusuf dan Fatur Rahman kelas VII.1 dengan pembimbing yaitu Ahsanul Bin Zaini dan Jaya Nasa Perta.

Gusman Piliang meminta madrasah harus sudah akrab dan dekat dengan kecanggihan teknologi.

Kepada siswa dan guru ekskul robotik, Gusman memberikan tantangan untuk menciptakan robot 4 WD dan akan diberikan bonus.

Sementara, Ade Pabrian mengatakan dengan peluncuran ekakul ini akan menjadi sejarah bar, pada tanggal 29 Agusutus 2022 menjadi hari lahir ekskul robotik dan kemajuan dunia robotik di MTsN 1 Pasaman, Lubuk Sikaping, dan Pasaman.

Kepada siswa yang berminat dan ingin belajar bersama, Ade mempersilakan untuk bergabung dan memersiapkan diri karena di bulan Oktober dan Februari mendatang akan ada kontes robotik di tingkat Sumatera Barat.Jaya Nasa Perta/edit.Ph_ysf