Tim Verifikasi PPIU Kemenag Lakukan Monitoring Lapangan di Kabupaten Agam

Tim Verifikasi PPIU Kemenag Lakukan Monitoring Lapangan di Kabupaten Agam
Tim Verifikasi PPIU Kemenag Lakukan Monitoring Lapangan di Kabupaten Agam
Tim Verifikasi PPIU Kemenag Lakukan Monitoring Lapangan di Kabupaten Agam

Agam, Humas -- Direktorat Jendral Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag RI serta Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melakukan Monitoring dan Verifikasi salah satu Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Kabupaten Agam, Jum’at (2/9).

Rombongan dipimpin ketua Tim Verifikasi Ulil Amri serta dua rekan dari Kanwil Kemenag Sumbar serta dua orang dari Dirjen PHU Diaz Ismaya dan Eny Sulistyowati diiringi tim dari Kantor Kemenag Agam.

Usai melakukan monitoring dan verifikasi, ketua tim menyampaikan kepada PPIU yang diverifikasi bahwa PPIU BPW PT. AET Dunia Wisata telah melewati ambang batas minimal yang dipersyaratkan KMA nomor 167 dan dinyatakan lulus sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah di Kabupaten Agam. Ia berharap ke depannya biro travel Umrah tersebut dapat menjalankan aktifitas penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dengan pelayanan prima serta mengacu pada regulasi yang ada dan melengkapi segala hal yang menjadi catatan, pintanya.

Pimpinan PPIU PT AET Dunia Wisata Abdul Aziz menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama RI yang telah melakukan monitoring dan verifikasi serta melakukan pembimbingan dan pengawasan dalam pelaksanaan perjalanan ibadah umrah. Segala hal yang perlu kita lengkapi dan tindak lanjuti akan secepatnya kita lakukan, sambutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam diwakili Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mutia Farina menyampaikan terima kasih kepada Tim Verifkasi yang telah turun langsung dari Kemenag RI serta Kanwil Kemenag Sumbar. Semoga dengan semakin bertambahnya PPIU di Kabupaten Agam semakin meningkatkan kesalehan dan kecintaan umat dalam menjalankan syariat Islam terutama Ibadah Umrah. Dan kepada biro travel umrah untuk terus meningkatkan pelayanan dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada dengan memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan konsumen, pungkasnya. Alwi