Sekelumit Hantaran Kabid Papkis Usai Pengukuhan, Ini Nama 39 Pengurus FKPP Yang Baru

Sekelumit Hantaran Kabid Papkis Usai Pengukuhan, Ini Nama 39 Pengurus FKPP Yang Baru

Padang, Sumbar--masih dalam rangkaian kegiatan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022-2026, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam didampingi Subkoordinator Seksi Pondok Pesantren dan Ma'had 'Aly, Yohanis dan Subkoordinator Pendidikan   Diniyah Kesetaraan dan Sistim Informasi Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Efrian memberi sekelumit hantaran kepada pengurus FKPP yang baru saja dilantik bertempat di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Senin (05/09). 

Kabid Papkis, H. Naharudin menyampaikan bahwa pengurus yang baru saja dilantik ini adalah orang pilihan terbaik yang dianggap mampu membantu Kementerian Agama dalam hal mewujudkan Pesantren yang unggul untuk memaksimalkan fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat. 

"Untuk itu mari kita bersama sama bekerja saling berkoordinasi dalam mengemban amanah besar ini," ujar H. Naharudin.  

Kabid Papkis menambahkan, "dalam waktu dekat ini yang menjadi tugas bersama kita adalah peringatan Hari Santri Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022, peringatan Hari Santri ini merupakan Perwujudan cinta NKRI dan mejaga keutuhan tanah air Indonesia."

"Karena itu mari kita mulai bergerak dari sekarang mengingat waktu yang sudah kasip, agar gaung peringatan Hari Santri ini menjadi luar biasa di Masyarakat sehingga menambah kecintaan Masyarakat terhadap Pondok Pesantren," tambahnya. 

"Dan seperti tantangan Kakanwil, agar bisa merancang regulasi atau Perda terkait Pondok Pesantren ini, mari kita bersamai sehingga bisa memaksimalkan fungsi Pendidikan, Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat di Pondok Pesantren," ujar Kabid Papkis mengingatkan. 

"Terakhir kami harapkan ada output dari telah dikukuhkannya pengurus FKPP Provinsi Sumatera Barat periode Tahun 2022-2026 ini," usai H. Naharudin.

Adapun nama nama 39 orang Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022-2026 ini, yaitu Ketua, Buya Akmal Hadi, Wakil Ketua Buya Syarkawi, Sekretaris, Ustadz H. Albert dan Tuangku M. Rais Tuanku Labai Nan Basa, Bendahara Ustadz Dalmarison, Sekretariat, Seksi Pondok Pesantren dan Ma'had Aly Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumbar.

Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Ketua Ustadz Fauzi Fauzan El-Muhammady, anggota Ustadzah Derliana, Ustadz H. Donis Satria, Ustadz H. M. Zaki Munawar.  

Bidang Dakwah dan Sosialisasi Kemasyarakatan, diketuai, Buya Dalisman, anggota, Ustadz Bustamam Habib, Ustadz Yonnedi, Ustadz Bulkaini. 

Bidang Pengembangan Santri, diketuai, Ustadz Zulkifli, anggota, Ustadz Burhanuddin, Ustadz Nofrizal, Ustadz Deri Suherman. 

Bidang Sarana dan Prasarana, diketuai, Ustadz H. Nasrullah Sudirman, anggota, Ustadz Nofri Hendra, Ustadz Khairul Firdaus, Ustadz Jursawal. 

Bidang Pemberdayaan Ekonomi, diketuai, Ustadz Dafri Harweli, anggota Ustadz Syamsul Akmal, Ustadz Yulidurrahman, Ustadz Safrizal.

Bidang Hukum dan Advokasi, diketuai Ustadz Defri Aziz, anggota, Ustadz Bobi Gustiadi, Ustadz Tarmizi, Ustadz Madriwarman. 

Terakhir,  bidang Teknologi dan Komunikasi, diketuai oleh Ustadz Ihsan Nuzula, anggota, Ustadz Ahmad Nawawi, Ustadz Irwan Sumitra, Ustdzah Fitrawati. (DW)