Penyerahan Reward kepada Siswa MAN 4 Agam Peraih Juara 1 dan 2 pada OBA Nasional-5 Tingkat Kabupaten

Penyerahan Reward kepada Siswa MAN 4 Agam Peraih Juara 1 dan 2 pada OBA Nasional-5 Tingkat Kabupaten

Humas, Agam_  Senin, 05/9/2022 Hari ini setelah pelaksanaan upacara bendera, dua orang siswa MAN 4 Agam peraih juara 1 dan 2 serta harapan 1 pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) nasional-5 tingkat kabupaten tahun 2022, diundang ke lapangan utama MAN 4 Agam guna menerima anugerah reward dari pihak madrasah.

Siswa-siswi yang telah sukses menorehkan prestasi pada OBA nasional-5 di tingkat kabupaten yang dirilis pada Sabtu, 20/8/2022 kemaren adalah Siraj Ide Munawar (juara 1), Suci Ramadhani (juara 2) dan Siti Fauziatul Hasanah (juara harapan 1). Informasi itu sahih  diterima tim humas MAN 4 Agam dari tim suskses OBA MAN 4 Agam.

“Berdasarkan pengumuman resmi Panitia Pelaksana OBA Nasional-5 Tahun 2022 Forum MGMP Bahasa Arab se Indonesia, dengan surat keputusan  nomor 25/OBA-5/F-MGMP-BA/VIII/2022, tentang penetapan juara tingkat kabupaten/kota olimpiade Bahasa Arab nasional (OBA) ke-5 tahun 2022, dua orang siswa kita berhasil meraih juara 1 dan 2 serta juara harapan 1”, ungkap Hilmayetti sebagai ketua tim sukses sekaligus guru senior Bahasa Arab MAN 4 Agam yang akrab di panggil ummi penuh syukur.

Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) ke-5 tahun 2022, terdiri dari beberapa kategori yaitu: Bahasa Arab SMA/SMK, Bahasa Arab Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dan Bahasa Arab Madrasah Aliyah Swasta (MAS). Adapun keikutsertaan siswa/i MAN 4 Agam pada OBA kali ini pada kategori Bahasa Arab Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Penyerahan reward kepada para jawara OBA 5 tingkat kabupaten tahun 2022 kali ini dipusatkan di lapangan kebanggaan MAN 4Agam, disaksikan seluruh peserta didik MAN 4 Agam, majelis guru dan tenaga kepegawaian MAN 4 Agam. Keberhasilan kedua siswa MAN 4 Agam pada event yang cukup bergensi ini, telah mampu membuktikan diri berkompetisi secara sehat dengan seluruh para sahabat mereka yang  berasal dari Madrasah Aliyah Negeri se- kabupaten.

Kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi. M yang akrab disapa Pak Mimi mengapresiasi siswa-siswi yang telah berhasil dan memotivasi agar semangat belajar dan dapat menginsprirasi rekan mereka. “Kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil, agar terus semangat belajar dan menginsprirasi rekan-rekanmu yang lain”, Ungkap beliau bahagia.

Termasuk program madrasah dalam rangka meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa, bahwa setiap siswa yang telah menorehkan prestasi serendah-rendahnya pada tingkat kabupaten, diberikan reward berupa piagam dan tabanas. “Kami sangat mengapresiasi setiap prestasi siswa kami, maka pada hari ini haknya berupa reward dapat diserahkan”, lanjut Pak Mimi.

Ucapan terima kasih yang mendalam disampaikan kepala MAN 4 Agam kepada seluruh tim sukses OBA Nasional-5 MAN 4 Agam tahun 2022, guru-guru bahasa Arab MAN 4 Agam; Hilmayetti dan Dewi Fitra, Operator MAN 4 Agam Jimmy Andrio serta dibantu guru PPL MAN 4 Agam yang telah bersinergi meraih kesuksesan ini.

Semoga siswa-siswi MAN 4 Agam, berprestasi tiada henti mengharumkan nama MAN 4 Agam kelak dengan mengukir nama mereka sebagai jawara disetiap event. Semoga bertambah kekuatan dan bukti kredibelitas MAN 4 Agam, mengukir prestasi di madrasah madani. Desmayuni