Robi Abadi Harapan 1 Penyuluh Non PNS Teladan

Robi Abadi Harapan 1 Penyuluh Non PNS Teladan
Robi Abadi Harapan 1 Penyuluh Non PNS Teladan

Pasaman Barat, Humas - PAI Non PNS (Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil) pada wilayah Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Robi Abadi, akhirnya meraih juara harapan 1, penilaian PAI Non PNS Teladan se Sumatera Barat, tahun 2022.

Setelah tim penilai dari Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, yang dipimpin Penyuluh Agama Islam Fungsional Ahli Madya, Thomas Febria ke lapangan di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, tanggal 11 Agustus 2022 lalu, Robi Abadi, berhasil masuk dalam kelompok enam besar. 

 Pada kesempatan yang sama, penilaian Penyuluh Agama Islam teladan tingkat provinsi itu, juga dilaksanakan pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PNS). Dari Kabupaten Pasaman Barat, diwakili Edi Halomoan, sehari-hari bertugas di wilayah kerja KUA Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, Robi Abadi, salah seorang penyuluh agama Islam non PNS di wilayah kerja KUA Kecamatan Pasaman,, berhasil meraih juara harapan 1, dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat di tahun ini", Keta Kepala KUA setempat, Zulfikar, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Selasa (6/9) siang.

Pada penilaian enam besar PAI Non PNS, hari Senin 5 September 2022 malam kemarin, Robi Abadi, yang memakai pakaian khas daerah Kabupaten Pasaman Barat, siap mengikuti penilaian tahap akhir, dan akhirnya ditetapkan sebagai juara harapan 1 se Sumatera Barat.

Sebagai kepala KUA di ibukota kabupaten, ulas Zulfikar, atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama tingkat kecamatan marasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih Robi Abadi., salah satu dari sembilan penyuluh agama Islam non PNS yang bertugas di wilayah kerja KUA Kecamatan Pasaman.

Keikutsertaan Robi Abadi pada penilaian PAI Non PNS tahun ini, terang Zulfikar, merupakan kesempatan pertama yang dilakukan Robi Abadi. Di momen pertama kali ini, dirinya (Robi Abadi) berhasil meraih juara harapan 1 dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat di tahun ini.

Ke depan, tambah kepala KUA Kecamatan Pasaman itu, melalui ilmu dan pengalaman yang ada, prestasi yang akan diraih Robi Abadi, dan delapan orang Penyuluh Agama Islam Non PNS lain di Kecamatan Pasaman, akan lebih baik dan prestasi yang diraih juga makin meningkat juga membanggakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, walau mampu meraih juara harapan 1 se Sumatera Barat, tapi Robi Abadi telah sukses, dan ini pengalaman pertama bagi dirinya.

"Sebagai penilaian yang pertama kali diikuti bagi seorang Robi Abadi, tapi dirinya telah menambah daftar prestasi di wilayah kerja KUA Kecamatan Pasaman, dan untuk Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat secara luas.

Ke depan, ingat kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, pihaknya berharap, agar setiap instansi atau unit kegiatan yang akan mengikuti berbagai lomba di setiap cabang dan tingkatan, akan sukses, seperti yang diharapkan. Untuk itu, dukungan, perhatian dan kerjasama semua pihak sangat diharapkan. (zar)