Intip Persiapan Tuan Rumah MAN 2 Padang, Jelang H-1 KSM Provinsi

Intip Persiapan Tuan Rumah MAN 2 Padang, Jelang H-1 KSM Provinsi

Padang, humas -- Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat bakal dimulai besok (09/09). Sebagai tuan rumah, persiapan menyambut event diselenggarakan kementerian agama itu terus dikebut MAN 2 Padang.

Wakil kepala bidang sarana dan prasarana MAN 2 Padang Jonismen menuturkan, hingga saat ini persiapan sudah hampir rampung 100 persen.

"Persiapan fasiltas untuk mendukung kegiatan KSM sudah lebih 90 persen, insya Allah hari ini selesai," kata Jonismen di ruang kerjanya, Kamis, 8 September 2022.

Dikatakan Jonismen, pihaknya saat ini masih terus melengkapi sarana pendukung KSM tersebut, termasuk finishing panggung utama untuk acara pembukaan KSM.

"Sebagian besar sudah kita siapkan, mulai dari pemasangan baliho, hingga menyediakan bunga untuk hiasan panggung,"ujarnya.

Disamping itu, kata Jonismen, pihaknya juga telah menyiapkan alat sound sistem seperti mikrofon, audio mixer, power amplifier dan loudspeaker.

Nanti pada sore harinya, pihaknya akan melakukan finalisasi sebelum pembukaan KSM yang dilakukan pada Jumat siang 9 September 2022. "Sore ini juga akan dilakukan gladi resik ,"kata Jonismen.

Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa seluruh stakeholder madrasah ikut bahu membahu dalam rangka mensukseskan acara KSM. Ia optimis amanah sebagai tuan rumah akan sukses diemban.

"Ada 2 tanggung jawab yang dibebankan kepada kita, pertama, acara seremonial pembukaan KSM, kedua, pelaksanaan KSM itu sendiri," ungkapnya.

Akhri Meinhardi berharap, ajang kompetisi sains pelajar madrasah tingkat Sumatera Barat ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Baginya, sukses acara tersebut merupakan kebanggaan tersendiri warga MAN 2 Kota Padang. ArulDp