Pastikan Lancar, Kakanwil Helmi Tinjau Pelaksanaan KSM-P di MAN 2 Padang

Pastikan Lancar, Kakanwil Helmi Tinjau Pelaksanaan KSM-P di MAN 2 Padang

Padang, humas -- Tercatat sebanyak 324 peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat provinsi Sumatera Barat jenjang MA, mengikuti ujian di kampus MAN 2 Kota Padang.

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Helmi, melihat langsung pelaksanaan kegiatan KSM tersebut di laboratorium komputer 3 MAN 2 Kota Padang, Sabtu (10/09/2022). Kunjungan ini juga sekaligus untuk memastikan penyelenggaraan KSM berjalan tertib dan lancar.

Nampak hadir dalam kunjungan itu, Kabid Penmad, Hendri Panidias, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, Ka-TU, Arisman serta beberapa kepala madrasah.

Kakanwil Helmi menyempatkan diri berdialog dengan dengan pengawas dan teknisi proktor. Helmi sempat menanyakan bagaima proses pengawasan yang dilakukan secara online.

Helmi berharap agar kesuksesan acara seremonial pembukaan KSM juga diiringi kesuksesan pelaksanaan dan hasil. Dia memaparkan 4 kunci sukses bagi peserta KSM, yaitu, yakin, semangat, taat regulasi dan jangan lupa berdoa.

Sementara itu, kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, sangat berterima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenag. Dituturkannya, ini merupakan bukti keseriusan seorang pimpinan dalam mensukseskan KSM.

Akhri Meinhardi mengaku, hari pertama pelaksanaan ujian KSM, belum ditemui kendala dari segi teknis. Meskipun begitu, pihaknya tetap menyiagakan segala keperluan untuk mengantisipasi hal-hal diluar perkiraan.

"Ujian berlangsung tenang dan lancar, listrik tidak ada masalah, alhamdulillah mulai dari siswa masuk jam 6.30 tadi sampai sekarang tidak ada kendala," ungkapnya.

Bahkan katanya, untuk mendapatkan kecepatan internet yang stabil dan kuat, pihaknya telah menambah kapasitas kekuatan internet. Penambahan diharapkan mampu menyediakan layanan internet dengan kualitas terbaik bagi peserta KSM.

"Awalnya kapasitas kecepatan internet kita 200 Mbps, sekarang ditambah menjadi 300 Mbps," kata Akhri Meinhardi saat mendampingi kakanwil Helmi. ArulDp