Bupati Sijunjung Pukul Gong Pertanda MTQ Kecamatan Lubuk Tarok ke 40 Mulai

Bupati Sijunjung Pukul Gong Pertanda MTQ Kecamatan Lubuk Tarok ke 40 Mulai

Muaro Sijunjung, Humas-- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Lubuk Tarok ke 40 di Nagari Latang, Senin (12/9) . MTQ dibuka secara resmi Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir saat pembukaan MTQ Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama istri Ny Riri Benny Dwifa juga sebagai ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab Sijunjung, Wabup Sijunjung H Iradatillah selaku ketua LPTQ Kab Sijunjung, Anggota DPRD Kab Sijunjung, Ka Kan Kemenag Sijunjung H Syamsul Arifin, kepala OPD, Ketua MUI, Ketua Baznas dan Forkopimcam Lubuk Tarok.

Bupati Sijunjung dalam arahannya apresiasi panitia pelaksana, dan  elemen pemerintah nagari, camat dan perantau, karena telah dapat melaksanakan MTQ dengan meriah. Harapan pelaksanaan MTQ dapat  melahirkan kafilah terbaik dari Kec Lubuk Tarok. Pemerintah berusaha memberikan seluruh pelayanan prima kepada masyarakat.

Pengembangan, peningkatan dan pemahaman Al-Qur’an menjadi bagian dari visi misi kab Sijunjung. Sehingga Sijunjung melahirkan generasi Qur’ani. Sementara Kepada dewan juri Bupati berpesan supaya melakukan penilaian secara objektif.

Wakil Bupati Sijunjung atas nama LPTQ Kab Sijunjung, mengucapkan selamat dan terimakasih atas  partisipasi masyarakat, semoga menjadi amal ibadah. LPTQ memiliki target dan cita2 bersama bagaimana bisa memberikan pendidikan dan mengembangkan kafilah MTQ. Kekuatan sesungguhnya adalah dengan bersama. LPTQ bertekad bahwa setiap lomba menjadi pengkaderan dari tampilan terbaik anak anak Sijunjung. Maka seluruh kafilah dihimbau tunjukkan prestasi, buktikan bisa menjadi yg terbaik.

Kepala Kantor Kemenag Sijunjung, H. Syamsul Arifin dalam sambutan ungkapkan MTQ merupakan agenda tahunan melekat dalam kultur msyarakat kita, namun jangan hanya dianggap sebagai tradisi saja, namun ada pesan dan dakwah Islam. Perbaharui dan mantapkan niat bahwa penyelenggaraan MTQ dalam rangka inadah. Menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat selalu mempelajari dan memahami Al—Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup Insan paripurna.

Menurut laporan ketua panitia pelaksana Bujisar sebutkan bahwa MTQ diikuti oleh 6 kontingan yaitu kafilah Nagari Lalan, nagari Lubuk Tarok, nagari Silongo, nagari Kampung Dalam, nagari Buluh Kasok dan nagari Latang. Nagari Latang menjadi tuan rumah pada MTQ ke 40 ini ujar Bujisar. Cabang MTQ digelar yaitu Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Cabang MSQ, Khutbah Jum’at dan Bintang Kasidah. Peserta terbaik nantinya akan mewakili kec Lubuk Tarok ke MTQ tingkat Kab Sijunjung pada bulan November di Kec Kupitan.

Kehadiran bupati Sijunjung beserta rombongan disambut penampilan tari pasambahan oleh santri Pondok Pesantren Darul Falah dibawah pimpinan Fauzan Azmi.(nori)