Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus PPPKA Kabupaten Solok

Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus PPPKA Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli mengukuhkan pengurus Persaudaraan Pensiunan Pegawai Kementerian Agama (PPPKA) Kabupaten Solok periode 2022-2027 di aula Hubbul Wathan, Rabu (14/9).

Pengukuhan pengurus PPPKA Kabupaten Solok ini dihadiri oleh Ketua PPPKA Propinsi Sumatera Barat H. Zainal. MS, SH dan sektretaris Drs. H. Dasril Ilyas beserta jajaran pengurus.

H. Zainal selaku ketua PPKA propinsi Sumatera Barat dalam sambutannya menyebutkan bahwa organisasi PPKA ini salah satu wadah bagi pensiunan Kementerian Agama untuk tetap memberikan sumbangsih bagi lembaga tempat mengabdi selama ini.

"Selain wadah untuk bersilaturrahmi, organisasi ini salh satu wadah bagi kita untuk tetap mengabdi pada Kementerian Agama dengan memberikan sumbang pikiran dan masukan bagi kemajuan lembaga Ikhlas Beramal," ujar Buay Zainal yang tetap enerjik meski telah purna bhakti.

Kepada ASN yang masih bertugas H. Zainal berpesan, meski kondisi sekarang berbeda dengan zaman sebelumnya terutama dalam saran pendukung pelayanan, namun pada wujdu dan hakekatnya tetap sama, yakni melayani masyarakat dibidang keagamaan, maka tidak salah para purna bhakti dijadikan sebagai kawan diskusi.

"Untuk rekan-rekan purna bhakti, jangan merasa minder mari kita tetap berpartisipasi untuk memberikan masukan bagi kemajuan Kementerian Agama saat ini," ulas H. Zainal.

Dalam kesempatan tersebut H. Zainal juga memuji inovasi yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok bersama jajaran seperti menciptakan mars Kemenag Kabupaten Solok sebagai salah satu simbol semangat memajukan Kementerian Agama di ranah Solok Nan Indah

Menutup sambutannya H. Zainal berharap wadah silaturrahmi purnabhakti dalam PPKA ini tetap kuat baik sesama anggota maupun dengan jajaran Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang memberikan sambutan usai pengukuhan mengucapkan selamat pada pengurus yang dilantik dan berharap dukungan serta kerjasama dari seluruh anggota PPPKA untuk mewujdukan harapan yang disampaikan oleh ketua PPPKA Sumbar sebelumnya.

"Pencapaian kami saat ini merupakan salah satu buah karya senior kami yang sekarang tergabung dalam PPPKA," kata H. Zulkifli.

Untuk itu H. Zulkifli berharap saat tantangan tugas yang semakin berat ditengah kemajuan teknologi saat ini, maka dukungan dan masukan semua pihak sangat diperlukan bagi kemajuan lembaga. Termasuk PPPKA yang telah lebih dahulu mendalami seluk-beluk tugas dan pelayanan Kementerian Agama.

Adapaun pengurus yang dikukuhkan adalah Ketua Drs. H. Yurnalis dengan wakil ketua Drs. H. Suharmen, Ariswan dan Armayetti. Sekretaris dipercayakan pada Haryanto, SE yang didampingi wakil sekretaris Yenfi dan Misrawati dengan bendahara Fauziah yang didampingi wakilnya Husniarti.

Pengurus juga dilengkapi seksi-seksi diantaranya pembinaan organisasi dan keanggota, sosial dan humas, usaha dan keuangan, pendidikan dan dakwah serta koordiator di kecamatan Pantai Cermin, Lembah Gumanti, Gunung Talang, Kubung, Bukit Sundi, Sungai Lasi, dan X Koto Singkarak. Fendi