Resmi Diumumkan, Ini 11 Pemuncak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022

Resmi Diumumkan, Ini 11 Pemuncak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022
Resmi Diumumkan, Ini 11 Pemuncak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022
Resmi Diumumkan, Ini 11 Pemuncak KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022

Padang, Humas--Setelah menunggu beberapa hari, resmi hari ini hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2022 yang telah digelar pada Jumat (09/09) hingga Minggu (11/09) diumumkan melalui laman web  https://ksm.kemenag.go.id/web/pengumumanprovinsi,  Rabu, 14 September 2022. 

Dari pantauan Tim Redaksi, untuk 6 mata lomba tingkat Madrasah Aliyah, didominasi oleh hanya 2 Madrasah dan 1 SMA. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, MAS Perguruan Ar Risalah Kota Padang dan SMA IT Insan Cendekia Kota Payakumbuh masing menyabet 2 medali EMAS. 

Sementara untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, perolehan medali emas dari MTsN 1 Kota Bukittinggi, MTsN 6 Kota Padang dan MTsS TI Candung Kab. Agam. Dan untuk Madrasah Ibtidaiyah dari MIN 3 Kota Padang dan MIN Kota Payakumbuh.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri Pani Dias mengucapkan selamat kepada para juara, ia berpesan agar terus melatih diri mempersiapkan kompetisi selanjutnya di tingkat Nasional. 

"Perjuangan ananda belum selesai sampai disini teruslah berjuang agar bisa mendapatkan hasil maksimal nantinya di tingkat Nasional, persiapkan diri, dan kepada yang belum beruntung tetap semangat dan tetap terus berjuang lebih giat lagi," suport Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias. 

Ia juga menginformasikan nantinya akan ada pembekalan dan pembinaan bagi siswa yang akan melaju ke Nasional. 

Senada, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi mengucapkan selamat untuk para pemenang, baik pemenang satu, dua maupun tiga.

Selanjutnya Kakanwil berharap kepada pemenang satu agar kembali mempersiapkan diri untuk ajang KSM tingkat Nasional yang akan di gelar pada tanggal 10-14 Oktober 2022 mendatang di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

“Tidak hanya kepada peserta, kami juga mengharapkan dukungan dari kepala madrasah dan guru pembina masing-masing untuk selalu membimbing dan memotivasi peserta," imbuh Kakanwil diakhir pesannya.

Adapun nama nama pemuncak dari KSM Tingkat Provinsi Tahun 2022 ini yaitu, satu, Ahmad Khusairi dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman cabang lomba Matematika Terintegrasi, dua, Febi Febianti dari SMA IT Insan Cendekia Kota Payakumbuh cabang lomba Biologi Terintegrasi, tiga Muhammad Ash Ahiddiqi Ar Rayyan dari MAS Perguruan Islam Ar Risalah Kota Padang cabang lomba Fisika Terintegrasi, empat, Joevan Faturahman dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman cabang lomba Kimia Terintegrasi, lima, Cyka Srihana Humaera dari SMA IT Insan Cendekia Kota Payakumbuh cabang lomba Ekonomi Terintegrasi, enam, MHD. Yasin Akhbar dari MAS Perguruan Islam Ar Risalah Kota Padang cabang lomba Geografi Terintegrasi. 

Tujuh, Rezakhan Muhammad Rovie dari MTsN 1 Kota Bukittinggi cabang lomba Matematika Terintegrasi, delapan, Faizah Adriansyah dari MTsN 6 Kota Padang cabang lomba IPA Terpadu Terintegrasi, sembilan, Syarifatul Husni dari MTsS TI Canduang Agam cabang lomba IPS Terpadu Terintegrasi.  Sepuluh, Yafiq Averroes Huri dari MIN 3 Kota Padang cabang lomba Matematika Terintegrasi, sebelas, Rehafzan Yuliadi Putra dari MIN Kota Payakumbuh cabang lomba IPA Teerpadu. (tepe_DW)