Gusman Dan Jajaran Donorkan Darah

Gusman Dan Jajaran Donorkan Darah

Pasaman, Humas—Wujud aksi kemanusiaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang bersama jajaran ASN di lingkupnya melakukan donor darah. Turut dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Polres Pasaman Kamis (15/9).

Gusman Piliang menyampaikan, keikutsertaan dalam kegiatan bakti sosial ini dalam rangka kepedulian dengan sesama. Darah yang didonorkan dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat yang sangat memebutuhkan pertolongan.

Ia mengatakan sangat mendukung dan pro aktif dengan kegiatan yang dibentang oleh Polres Pasaman. Apalagi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman perlu memiliki stok darah yang banyak untuk bisa digunakan oleh siapa dan kapan saja.

“terlebih kemarin, seorang ASN kita sangat membutuhkan pertolongan darah”, ujarnya usai transfuri darah.

Kakan mengemukakan ajaran Islam membolehkan melakukan donor darah ini. Jika dilakukan secara tlus ikhlas dan berniat untuk kepentingan sosial atau membantu menyelamatkan sesama, Allah akan menilainya sebagai amal kebajikan.

Pesannya kepada ASN di lingkungan Kemenag, apabila dalam kondisi tubuh yang sehat bersama-sama untuk bersuka rela ikut menyumbangkan darah.Ph_ysf