Siapkan Kontingen, MTsN 3 Agam Ketatkan Seleksi Peserta

Siapkan Kontingen, MTsN 3 Agam Ketatkan Seleksi Peserta

Balingka, humas – Jelang pemilihan kontingen pramuka tingkat kabupaten Agam pada akhir minggu ini, MTsN 3 Agam mulai melakukan seleksi awal pemilihan perwakilan madrasah pada Kamis (16/9). Dalam seleksi awal ini, pembina pramuka memusatkan pencarian kepada siswa yang memiliki bakat tahfiz, menyanyi dan Persatuan Baris Berbaris (PBB).

Seleksi awal yang dilaksanakan usai kegiatan belajar ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII. Dari seleksi awal ini, terpilih sebanyak 16 orang siswa peserta PBB; 8 orang pa dan 8 orang pi. Kontingen MTsN 3 Agam ini nantinya akan dipilih lagi pada seleksi yang akan diadakan di MAN 3 Agam pada Sabtu (17/9).

Waka kesiswaan, Nisa Ade Fitri memaparkan kandidat anggota kontingen ini sudah terlebih dahulu diberikan pelatihan PBB pada jadwal pengembangan diri setiap minggunya. Nisa melanjutkan, selain latihan PBB para kandidat ini juga terlebih dahulu diseleksi bakatnya oleh guru tahfiz dan seni budaya.

“ Pengumuman seleksi ini sebenarnya terbilang cukup mendadak. Namun kita tentu harus siap, apalagi dari awal semester lalu kita memang sudah menjalankan pengembangan diri setiap minggunya. Mudah – mudahan seleksi besok membawa kabar gembira,” ungkap Nisa. (Deri)