Tinjau Asrama Haji Padang Pariaman, Kabid PHU : Segera Rampung, Segera Difungsikan

Tinjau Asrama Haji Padang Pariaman, Kabid PHU : Segera Rampung, Segera Difungsikan

Padang, Humas--Asrama Haji Padang Pariaman terus bebenah, ini dalam rangka meoptimalisasi fungsi dari bangunan baru yang nantinya akan dimanfaatkan untuk melayani para Dhuyufurrahman. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ramza Husmen beserta seluruh JFT dan JFU pada Bidang Haji dan Umrah melakukan peninjauan terhadap pembenahan asrama haji padang pariaman ini, Jumat (16/09).

H. Ramza Husmen berharap pembangunan dan pembenahan asrama haji itu segera dirampungkan agar segera bisa dioptimalkan meski saat ini sudah mulai dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat seperti ormas ormas dan bidang yang ada di Kanwil Kemenag Sumbar seperti event yang sebentar lagi akan diadakan Kemah Madrasah.

Saat meninjau H. Ramza mengucapkan rasa syukurnya gedung Asrama Haji Padang Pariaman telah berdiri kokoh dengan nilai 165 Milyar, terdiri dari Mesjid, ruang pertemuan, ruang rapat, dan asrama.

"Fasilitas fasilitas ini insya Allah semua fungsional dan sekarang tugas kita membenahi areal di sekeliling gedung, dibersihkan bersama sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenag Sumbar agar bisa segera di optimalkan, walau sekarang sudah mulai dimanfaatkan," ujar H. Ramza. 

Menurutnya, meski kegiatan operasional Haji belum dilakukan disini, namun asrama haji Padang Pariaman ini juga sudah dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan seperti ormas ormas. 

Ia menginformasikan bahwa dalam waktu dekat Asrama Haji Padang akan digunakan untuk kegiatan Kemah Pramuka Madrasah se Sumatera Barat, dan kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU). 

"Sebelum Kegiatan kemah pramuka madrasah ini nantinya akan dilakukan pembenahan asrama haji ini, nanti akan kita lihat bagaimana setelah dilakukan pembenahan, semoga bisa bermanfaat untuk Umat," ujar H. Ramza lagi. 

"Kita juga welcome jika ada ormas ormas lain yang ingin mengadakan kegiatan disini, dan juga nantinya dibulan November dan Desember tempat kita ini juga akan dipakai untuk berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama," tambahnya. 

Terakhir H. Ramza menginformasikan bahwa dari pembangunan yang telah slesai saat ini diperkirakan sudah rampung 40% dan jika sudah 100% nantinya asrama haji Padang Pariaman ini bisa difungsikan untuk kegiatan pemberangkatan Jamaah Haji. [DW]