MTsN 4 Pasaman Gelar PTS

MTsN 4 Pasaman Gelar PTS

Pasaman, Humas--MTsN 4 Pasaman menggelar Penilaian Tengah Semester PTS) semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 yang dimulai pada hari ini, Senin (19/7). Diikuti seluruh peserta didik dari kelas 7 sampai kelas 9.

Kepala Madrasah, Hj. Raflis mengatakan bahwa pelaksanaan PTS kali ini sebagai bahan pantauan untuk mengukur pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar selama semester ganjil yang sudah berjalan setengah semester ini sesuai kalender akademik.

“Di hari pertama ini pelaksanaan PTS, seluruh siswa yang mengikuti penilaian tersebut tampak serius menjawab lembar pertanyaan dan begitu sebaliknya dari pihak pengawas pun yang mengontrol pelaksanaan Ujian PTS. Dengan tertib seluruh peserta didik menjawab tanpa tergesa-gesa. Ujian perdana ini dengan mata ujian Qur'an Hadits, IPA dan PKN" paparnya.

Hal senada disampaikan Wakasiswa, Amril bahwa tujuan kegiatan ini untuk menguji kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang telah diberikan Majelis Guru serta sebagai tolak ukur kemampuan dan pemahaman bagi siswa.

"Selain itu juga untuk menguji sampai dimana siswa dalam menerima pelajaran yang telah diberikan guru dan juga sebagai tolok ukur peserta didik agar mendapatkan motivasi belajar yang lebih meningkat," tuturnya.

Ia juga berharap siswa mendapatkan nilai yang lebih baik, serta mengevaluasi sejauh mana materi yang diajarkan kepada siswa bisa diserap, agar kelak nantinya semua peserta didik mendapatkan nilai yang diinginkan. Arya/Ph_ysf