MTsN 1 Agam Laksanakan ANBK Tahun 2022

MTsN 1 Agam Laksanakan ANBK Tahun 2022
MTsN 1 Agam Laksanakan ANBK Tahun 2022

Tilatang Kamang, Humas--MTsN 1 Agam laksanakan ANBK pada tahun ini mulai hari senin (19/09). Kegiatan ini rencana akan berlangsung sampai hari kamis (22/09) mendatang. 

Menurut Waka Kurikulum, Dona Rahmayni, saat ditemua menyatakan sejumlah 50 orang siswa dari MTsN 1 Agam mengikuti asesmen ini dan ditambahkan siswa dari KKM MTsN 1 Agam yang bergabung, yakni MTsS Pasia Laweh, MTsS TI Kapau dan MTsS Kata Hati. 

Asemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Kepala MTsN 1 Agam, Ridha Albiy, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut kita dukung untuk memajukan pendidikan di Indonesia, terutama kemampuan literasi siswa.

"Kegiatan ini harus kita dukung dan sukseskan untuk kemajuan pendidikan bangsa dan untuk meningkatkan kemampuan berliterasi siswa bahkan rencananya akan ada program yang akan kami jalankan untuk peningkatan literasi siswa dan guru" ungkap Ridha.

Menurut Teknisi sekaligus proktor dari kegiatan ini, Edi Chandra, untuk mempersiapkan kegiatan ini pihaknya telah melakukan kerjasama dengan instansi terkait. "Untuk mensukseskan acara ini kami menjalin kerjasama dengan PLN dan juga Telkomsel" ujar Edi Candra.

Waka Humas MTsN 1 Agam, Wahyu Ardlila Putra, juga menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama antar sektor kegiatan ini akan berjalan dengan sukses. (Why)