Berikan Pembinaan, Sekretaris Itjen Kemenag RI Sampaikan Fungsi Inspektorat

Berikan Pembinaan, Sekretaris Itjen Kemenag RI Sampaikan Fungsi Inspektorat
Berikan Pembinaan, Sekretaris Itjen Kemenag RI Sampaikan Fungsi Inspektorat

Padang, humas -- Kakanwil Kemenag Prov Sumbar H Helmi bersama pejabat eselon III jajarannya menyambut kunjungan kerja dan mendengarkan pembinaan dari Sekretaris Inspektorat Jenderal ( Ses Itjen) Kementerian Agama RI H Mohamad Ali Irfan di ruang rapat Kakanwil, Rabu (21/09).

Dalam pembinaannya, Sekretaris Itjen Kemenag RI meyampaikan dan menjelaskan fungsi inspektorat sebagai pencegahan, katalisator dan konsultan.

Pada kesempatan ini, H Mohammad Ali Irfan juga menyebutkan Inspektorat Jendral membuka ruang konsultasi seluas-luas bagi ASN Kementerian Agama.

H Mohammad Ali Irfan menyebutkan Inspektorat memiliki tugas pengawasan dan tugas pengawasan mengutamakan fungsi konsultan.

" Lebih baik bersilaturahmi untuk konsultasi dari pada dipanggil Inspektorat Jendral untuk diperiksa, " tutur H Mohammad Ali Irfan.

Ses Itjen meminta pimpinan untuk memperhatikan etika dan kepribadian ASN jajarannya serta dumas yang masuk dari dalam.

Selain itu Ia juga mengingatkan agar setiap ASN menjaga etika dalam bekerja baik sesama rekan kerja maupun kepada pimpinan.

Termasuk yang diingatkan H Mohammad Ali Irfan adalah pegawai dalam bekerja jangan berinovasi yang menggurui atasan.

Sedangkan Kakanwil H Helmi dan jajarannya menyambut baik kedatangan rombongan Ses Itjen Kemenag RI di Sumatera Barat dan Ia meminta jajarannya untuk serius menjalankan tugas sesuai yang diarahkan Inspektorat Kemenag RI. rzk