MTsN 11 Agam Menyukseskan ANBK 2022

MTsN 11 Agam Menyukseskan ANBK 2022

Koto Kaciak—Humas 20/09/22. Pelaksanaan Assesment Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) dimulai pada hari Senin 19/09 yang berlokasi di Labor MtsN 11 Agam. pada hari pertama MtsN 11 Agam kedatangan Tim Monitoring dari Kemenag Kab. Agam yaitu  Kasi Pendidikan yaitu bapak Edi Zalmann.

ANBK ini dilaksanakan sebanyak 3 sesi dengan persiapan yang lebih baik dari pada hari kemaren dan yang menjadi peserta ujiannya adalah Pondok Pesantren Balai Belo, MTSs Muhammadyah Paninjauan dan MTsP Terpadu Koto Baru. 

 

Peserta Pelaksana ANBK

Sebaimana yang telah diketahui pelaksanaan ANBK ini bertujuan untuk menilai Mutu Pendidikan di sekolah di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan tingkat selanjutnya. ANBK juga bertujuan untuk menilai kinerja sekolah dan guru yang mengajar.maka dari sanalah pemerintah bisa mengetahui bagaimana kualitas sekolah/ Madrasah.

Panitia ANBK MTsN11 Agam sudah bekerja keras agar pelaksanaan ini bisa berjalan sesuai dengan yang di inginkan. fauzal selaku panitia mengatakan bahwa di hari pertama masih ada sedikit kendala tetapi dapat diatasi dengan baik. rina selaku operator ANBK  tersebut juga mengatakan “ pasti ada kendala dalam penggunaan server, seperti erorr atau soal log out kerap terjadi, namun hal tersebut masih dapat diatasi dengan baik. ujarnya"

Kepala sekolah MTsN 11 Agam mengatakan” dengan adanya pelaksanaan ANBK ini mudah- mudahan  dapat membantu pemerintah untuk mengevaluasi pendidikan dan meningkatn mutu pendidikan Indonesia karena salah tujuan dari ANBK ini adalah untuk mengetahui kinerja sekolah di bidang pendidikan.”

Kepala sekolah MtsN 11 Agam juga menambahkan untuk melancarkan dan menyukesekan pelaksanaan ANBK ini, MtsN 11 Agam juga mepersiapkan segala yang dibutuhkan meliputi computer, internet, kehadiran anak, dan pembagian kepanitiaan. Diharapkan kepada seluruh panitia dapat ikut aktif dalam pelaksanaan dan menjalan tugasnya masing- masing.” Ujarnya

Arif Fiandi selaku Ketua Pelaksana ANBK MTsN 11 Agam mengatakan “ Alhamdulillah Pelaksanaan ANBK di MTsn 11 Agma secara Umun Berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, berkat persiapan yang matang dan kerja sama Tim yang kompak.Ras