Muhadharah Jum'at Penuh Berkah di halaman MTsN 1 Kota Pariaman

Muhadharah Jum'at Penuh Berkah di halaman MTsN 1 Kota Pariaman
Muhadharah Jum'at Penuh Berkah di halaman MTsN 1 Kota Pariaman

Pariaman, Humas—Muhadharah yang dilaksanakan setiap  Jum’at  pagi secara  bergantian oleh masing-masing kelas di  halaman MTsN 1  Kota  Pariaman. Pada Jum’at (23/9)  sebagai pelaksana Muhadharah, perwakilan siswa  kelas VIII- 1  dengan Wali Kelas, Arpanita.

Dimulai  dengan pembacaan  Kalam Ilahi dan saritilah. Lalu  dilanjutkan dengan pidato  tiga  bahasa,  yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris  dan Bahasa  Arab.

Untuk  pidato Bahasa Indonesia, ditampilkan oleh  M. Azzikra Yurizal, Bahasa  Inggris, Farhan Furqani Suhaimi dan pidato Bahasa  Arab, Naila Balqis Azizah. Mereka menampilkan kebolehannya  dalam menyampaikan syiar  Islam  kepada  siswa  yang lain. Dengan bahasa  yang  baik  dan penuh semangat  mereka  penuh percaya  diri untuk  tampil  di depan  temannya agar pada  nantinya  terbiasa  tampil  di depan umum.

Salah seorang siswa  yang tampil, M. Azzikra Yurizal menyampaikan tentang Idola  kita, siapa  idola  kita sebab  banyak anak millenial lebih banyak  meniru  idola artis dan para  tersohor. Padahal  idola  kita, adalah  Rasulullah Muhammad  SAW  sebagai suri  tauladam umat yang patut  dicontoh dan ditauladani," ungkapnya.

Setelah  selesai  pidato tiga bahasa, dilanjutkan dengan qasidah rebana  yang ditampilkan oleh siswa  kelas VIII-1 dengan  suara  yang indah  dan bagus sebagai sarana  dakwah  dalam kesenian Islami.

Kepala  MTsN 1  Kota  Pariaman, Nur Eliwati mengungkapkan, “agar  siswa  untuk selalu  menggali  potensi masing-masing dengan baik, sarana dan  waktu yang disediakan  untuk dipergunakan  sebaik mungkin.  Dalam  muhadharah, tampillah yang terbaik  sehingga  menjadi keberkahan  pada  nantinya. Tentu,  kita  latih diri kita  untuk  lebih baik  pada  nantinya," ujarnya.

Jadilah  pada  nantinya  sebagai seorang  muballiq, menjadi da’i  dan daiyyah  sehingga  mendapatkan bekal  dikemudian harinya. (tasrif)