PPMN Segera Digelar, Kabid Penmad Harapkan Dukungan Semua Pihak

PPMN Segera Digelar, Kabid Penmad Harapkan Dukungan Semua Pihak

Padang, Humas- Pendidikan Madrasah (Penmad) kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat segera melaksanakan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN). PPMN merupakan ektrakurikuler wajib  pada seluruh madrasah dan juga efek optimalisasi dalam bentuk program fungsionalisasi asrama haji dengan berbagai perlombaan termasuk pameran ekspo madrasah dari tanggal 29 September sampai 2 oktober 2022.

Kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) lalu dihadiri oleh anggota DPR RI, Gubernur dan tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan H. Hendri Pani Dias, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar saat menyampaikan amanat dalam apel rutin setiap Senin pagi di lapangan upacara kantor setempat, Senin (26/09).

Lebih lanjut disampaikan H. Hendri Pani Dias, "Perkemahan ini dilaksanakan secara mandiri dengan menampilkan semua prestasi yang dibuat siswa mulai dari segala bentuk keterampilan seni, sains, dan teknologi."

“Siswa yang hadir sebagai representasi siswa yang berprestasi di madrasah, bidang mengenal apa yang dibuat oleh madrasah hari ini,” ungkap H. Hendri Pani Dias lagi.

Diakhir amanatnya, tidak lupa H. Hendri Pani Dias berpesan untuk partisipasi bersama dan mohon doa serta dukungan semua agar kegiatan PPMN berjalan lancar dan sukses serta dapat  mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Barat. (OL, SAN)|edit:DW