KUA Lubuk Sikaping MoU Dengan PKH Bina Keluarga Sakinah

KUA Lubuk Sikaping MoU Dengan PKH Bina Keluarga Sakinah
KUA Lubuk Sikaping MoU Dengan PKH Bina Keluarga Sakinah

Pasaman,Humas--Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Muksinin dan  Koordinator PKH Kecamatan Lubuk Sikaping Metra Syarif sepakat  melakukan kerja sama dalam pembinaan keluarga di wilayah Lubuk Sikaping.

Hal tersebut dituangkan dalam naskah memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani  bersama di hadapan Camat Lubuk Sikaping Senin (26/9) di ruang kerja Camat.

Muksinin mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar eksistensi  KUA semakin dirasakan oleh masyarakat membutuhkan bimbingan.

Apalagi Menurutnya dalam kondisi masyarakat sekarang dimana  kehidupan keluarga menghadapi banyak tantangan dan masalah. Oleh karena itu pemerintah harus hadir dalam memberikan solusi, yang salah satunya dalam bentuk bimbingan  kelurga sakinah yang merupakan program kerja KUA.

Terkait dengan kerja sama dengan PKH, sebagai KUA harus  memiliki jejaring sosial untuk membantu suksesnya program kerja. KUA  yang menjadi KUA revitalisasi.

Dilain pihak, Metra Syarif  menyambut baik kerja sama dengan KUA dalam pembinaan keluarga di kecamatan Lubuk Sikaping.

"Kami optimis kerja sama ini bisa berjalan dengan baik karena karena ada kesamaan  sasaran yaitu  keluarga",tuangnya.

Camat Lubuk Sikaping Nina Damayanti , mengharapkan agar kerjasama KUA dan PKH ini bisa berjalan lancar. Mampu bersinergi dalam melakukan  pembinaan terhadap  keluarga yang saat ini menghadap masalah yang sangat kompleks, tidak hanya di bidang ekonomi,  juga masalah tuntunan hidup yang pemahaman hubungan sosial, pendidikan, agama dan budaya.MS/Ph_ysf