Gusman Piliang Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Pasaman

Gusman Piliang Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Pasaman

Pasaman,Humas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang melepas resmi Kontingen Kabupaten Pasaman guna mengikuti Kemah Karya Pramuka Madrasah se Provinsi Sumatera Barat Selasa (27/9) di halaman kantor Lubuk Sikaping.

Gusman Piliang  saat melepas mengingatkan peserta untuk menjaga kebersamaan dan bersikap tanggung jawab dalam mengikuti helatan KKPM.

Selain itu, Ia berpesan agar peserta untuk bersikap disiplin dan juga empati serta berjiwa cinta alam. Apalagi lingkungan kegiatan kemah dikitari tanaman-tanaman alam.

Kepada mereka, Gusman mengingatkan karakteristik pramuka itu adalah mampu memimpin dan mau dipimpin juga individu yang mandiri. Ditambah lagi, KKPM diselenggarakan bertujuan melahirkan generasi yang tangguh lagi mandiri.

Sejurus itu, Kakan mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan memelihara, memperhatikan keadaan lingkungan kemah pramuka.

Gusman menyemangati serta meyakini kontingen Pasaman mampu mendulang prestasi terbaik di kancah KKPM tahun ini.

Namun menurutnya, disamping prestasi kompetisi yang tidak kalah penting diraih adalah prestasi belajar, komunikasi dan berinteraksi.

“Dengan resmi kontingen Pasaman dilepas. Selamat mengikuti KKPM semoga, Allah SWT memberkahi dan sukses memperoleh prestasi”,ucapnya melepas.

Informasi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal, sejumlah 98 orang peserta dan pendamping yang berangkat mengikuti kegiatan di Asrama Haji Padang Pariaman mulai tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2022.Ph_ysf