Bakat Ditantang, Dafri Apresiasi Kreatifitas Orang Tua Santri

Bakat Ditantang, Dafri Apresiasi Kreatifitas Orang Tua Santri

Lima Puluh Kota, Humas -- Kreatifitas orang tua santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota ditantang dalam sebuah video pendek. Kreatifitas orang tua santri ini mendapat apresiasi dari Pimpinan Pondok Pesantren, Dafri Harweli.

Apresiasi yang diberikan Dafri berupa bingkisan dan hadiah yang langsung diserahkan kepada orang tua santri. Penyerahan hadiah ini sengaja diundur oleh pihak pondok pesantren guna mencari momen agar orang tua santri dapat bertemu dengan pimpinan pondok pesantren. Pada Minggu (25/9) Dafri menyerahkan hadiah tersebut bertepatan dengan kunjungan orang tua santri sekaligus waktu menjemput putra putri mereka untuk berkumpul bersama keluarga.

“Hari ini, para santri kita akan kembali ke rumah untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester, santri kita diberi waktu untuk berkumpul dengan sanak saudara. Kita tidak menyebutnya libur, hanya memberi waktu kepada santri untuk bebas dari aktifitas di pondok pesantren, namu tetap mematuhi agenda yang sudah diamanahkan, melaksanakan tugas dan tanggung jawab, seperti mengulang pelajaran, murajaah dan menambah hafalan meraka di rumah, serta menjaga nama baik di tengah masyarakat,” jelas Dafri.

Selanjutnya Dafri menjelaskan, bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan bagi orang tua santri adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 lalu.  Lomba video pendek yang diperuntukkan bagi orang tua adalah lomba video testimoni cerita bergambar. Antusias orang tua sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya video yang dinilai.

“Untuk pulang berkumpul dengan keluarga, tidak semua santri yang bisa kami izinkan pulang, ada beberapa santri yang tetap harus tinggal di asrama, hal ini karena mereka terlibat dalam lomba dan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Jadi kami sengaja tidak memberi izin untuk pulang agar mereka fokus berlatih dan mempersiapkan diri. Santri kita akan berkumpul bersama kaluarga mereka hingga tanggal 30 September 2022 nanti. Kita tegaskan bahwa, setelah usai silaturahmi bersama keluarga, santri segera masuk ke asrama,” lanjut Dafri.

Adapun pemenang lomba video kreatif tentang testimoni cerita bergambar adalah, juara I, orang tua Zikri Sahitnah, kelas XI. ITT, juara II, orang tua ananda Bunayyah Alfarizi, kelas VIII.2, dan juara III, orang tua Muhammad Alfaiz kelas VII, sedangkan juara favorit diraih oleh orang tua M. Fauzan Adzima, kelas VII.(Nauri/editor:Nina)