Raih 19 Medali OSN, Siswa MAN 2 Padang Dapat Reward

Raih 19 Medali OSN, Siswa MAN 2 Padang Dapat Reward

Padang, humas -- MAN 2 Kota Padang memberikan reward kepada siswanya yang berhasil meraih 19 Medali pada ajang Olimpiade Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Reward tersebut diserahkan secara langsung oleh kepala madrasah, Akhri Meinhardi, Rabu (28/09/2022) di ruang kerjanya. Hadir dalam penyerahan reward itu, Sastila Murni wali kelas X IPA 1 dan Weni Nadra Wahyuni wali kelas X IPA 4.

Reward diberikan kepada 17 siswa MAN 2 Kota Padang atas prestasinya meraih 4 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, mengatakan, reward ini diberikan sebagai bentuk komitmen madrasah untuk merangsang dan meningkatkan prestasi siswa, utamanya ditingkat nasional.

Disamping itu, kata Akhri Meinhardi, reward juga sebagai pemantik semangat para siswa untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya dibidang akademik maupun non akademik.

"Meskipum jumlahnya tidak banyak, tapi inilah bentuk komitmen madrasah dalam mendorong siswa untuk terus berprestasi," kata Akhri Meinhardi.

Dia berharap dengan pemberian reward ini, akan menambah energi dan penyemangat bagi siswa, sehingga akan tercipta dimasa-masa yang akan datang prestasi-prestasi lainnya.

Sebelumnya, 17 siswa MAN 2 Padang berhasil meraih 19 Medali pada OSN yang bertajuk Olimpiade Siswa Nasional Hari Kemerdekaan (OSN-HK) tahun 2022 yang diselenggarakan Lembaga Prestige Indonesia (LPI) secara online.

OSN-HK dimulai 28 Agustus 2022, merupakan kegiatan yang melibatkan ribuan pelajar SMA/MA dan SMK se-Indonesia dan melombakan berbagai cabang mata pelajaran. ArulDp