Dilaksanakan di Sumbar, Kakanwil Hadiri Kegiatan Pembuatan Soal Ujian PAI Dasar dan Menengah

Dilaksanakan di Sumbar, Kakanwil Hadiri Kegiatan Pembuatan Soal Ujian PAI Dasar dan Menengah

Direktorat Pendidikan Agama Islam Dirjen Pendis Kementerian Agama RI menggelar kegiatan pembuatan Soal Ujian PAI Tingkat Dasar dan Menengah Angkatan 2 bertempat di Grand Basko Hotel, Rabu (28/09).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi didampingi Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam diwakili Subkor PAI Menengah Bidang Papkis Kanwil Kemenag Sumbar, Muslimah Hikam.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai dari Rabu (28/09) hingga Jumat (30/09) ini diikuti oleh Guru PAI dari 10 Provinsi di Indonesia dan salah satunya Provinsi Sumatera Barat.  

Kakanwil mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dari berbagai Povinsi ini serta meapresiasi ditunjuknya Sumbar sebagai Provinsi pelaksanaan kegiatan ini. 

"Ini suatu kebanggaan dan penghormatan bagi kami karena dipilihnya Provinsi Sumatera Barat diantara 9 Provinsi lainnya sebagai Provinsi pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya. 

Disampaikan Kakanwil lagi, "Peranan guru PAI ini sangat penting bagi anak anak. Justru lebih berat tugas yang diemban guru PAI ini."

"Kalau guru madrasah, siswanya dan guru2 nya semuanya bisa memantau siswa. Tapi guru PAI terkadang satu atau dua orang di sekolah  justru harus memantau pendidikan agama islam murid2 yg jumlah nya ratusan di sekolah, bahkan ribuan," tegas Kakanwil lagi

Terakhir Kakanwil mengimbau seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik mengingat pentingnya kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. 

Turut hadir Kasubdit SD/ SDLB Direktorat PAI Kemenag RI, Imam Bukhari serta Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar, H. Yufrizal.

Adapun 10 Provinsi yang menjadi peserta yaitu,  Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta. [DW]