MIN 4 Agam Nobar G30S PKI

MIN 4 Agam Nobar G30S PKI
MIN 4 Agam Nobar G30S PKI
MIN 4 Agam Nobar G30S PKI

Agam, Humas -- Sebanyak 199 siswa MIN 4 Agam didampingi majelis guru menonton bareng film G30S PKI di aula madrasah pada Jum'at (30/9).

Acara ini digelar usai kegiatan muhadarah yang ditampilkan siswa kelas 2.B sebagai pelaksana.

Sebelum film ditayangkan, Yulistri selaku guru kelas VI menjelaskan secara garis besar dan tujuan film ini ditayangkan.

"Hari ini kita memperingati peristiwa G30S PKI. Tepat 57 tahun yang lalu merupakan momentum bersejarah dimana terjadi pemberontakan gerakan 30 September oleh PKI. Dalam peristiwa tersebut, ada tujuh pahlawan yang gugur.

Film ini mengingatkan kita  tentang pentingnya menjaga ideologi negara dari bahaya komunisme. Kekejaman PKI yang membunuh para jenderal di masa lalu semoga meningkatkan jiwa patriotisme kita untuk menjaga ideologi negara dari ancaman jahat seperti yang pernah dilakukan oleh PKI dahulu," tutur Yulistri menjelaskan.

Kepala Madrasah Nelmayenti menyambut baik kegiatan ini. "Melalui acara ini diharapkan dapat membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama bagi generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan ideologi hingga nyawa taruhannya. Semoga generasi penerus bangsa ini tetap menjaga Pancasila agar selalu berdiri kokoh," pungkas Nelmayenti.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan kuis berupa pertanyaan kepada siswa seputar peristiwa G30S PKI.

(Syelvi)